KNPI Dogiyai Akan Gelar Turnamen Futsal Liga Pemuda Cup I

Liflet Tournamen Futzal Liga Pemuda Cup 1 untuk diketahui seluruh Pemuda di Dogiyai. (Foto: Rilispers Panitia)

DOGIYAI – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Dogiyai untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan salah satu even terbesarnya yakni turnamen futsal Liga Pemuda Cup I. Kegiatan yang akan digelar ini juga untuk mewujudkan Visi Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Dogiyai yakni “Bangun Pemuda, Bangun Dogiyai” demi mendukung Visi Bupati Dogiyai “Dogiyai Bahagia” menuju “Dogiyai Dou Ena” sesuai d

Dalam rilispers dijelaskan bahwa Gerakan Pemuda sebagai estafet generasi penerus bangsa dalam menghadapi dan mengimbangi berbagai kegiatan yang berdampak terhadap kerusakan sosial dan moral haruslah diisi dengan berbagai kegiatan aktif dengan nilai kompetitif guna menggali potensi dan bakat pemuda.

” Pemuda pada tahap tumbuh kembang masa keemasan sangat dikesalkan jika potensi pemuda beralih persepsi kepada kegiatan dan perilaku abnormal. Sebagai Pemuda pembawa perubahan (Agen of Change) harus mengoptimalkan segala potensi dari berbagai lini kehidupan. Potensi pemuda diperlukan perhatian, pengembangan diri dan pembinaan secara konsisten dan berkelanjutan.” Kata Alekxander Kamo ketua Panitia dalam rilispers (18/09/2020) yang dikutip media ini.

Hal senada, Donatus Douw selaku Sekretaris Panitia mengatakan bahwa Potensi pemuda jika difasilitasi secara tepat akan menghasilkan pemuda yang berkualitas baik secara rohani, mental, moral dan fisik.

” Kegiatan yang mengarahkan dan memfasilitasi peran pemuda guna menepis dan membentengi diri dari prilaku penyimpangan amoral seperti penggunaan NAPZA, prilaku seks bebas, dan kriminalisasi lainya maka pemuda perlu diikutsertakan dalam berbagai kegiatan positif salah satunya bergerak dibidang kegiatan olah raga.” tambahnya.

Untuk diketahui bersama , Sejak Pemekaran Kabupaten Dogiyai, DPD KNPI Dogiyai fakum dengan berbagai alasan yang melatarbelakangi. Hal ini menyebabkan tidak adanya kegiatan kepemudaan yang melibatkan pemuda/I Dogiyai untuk memfasilitasi pengalian bakan dan minat serta mengorganisir kepemudaan untuk meminimalisir kegiatan — kegiatan abnormal dan kegiatan ini juga untuk mewujudkan Visi Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Dogiyai yakni “Bangun Pemuda, Bangun Dogiyai” demi mendukung Visi Bupati Dogiyai “Dogiyai Bahagia” menuju “Dogiyai Dou Ena”.

Berikan Komentar Anda