KNPI Paniai Kecam Keras Berita Hoax Terkait Nama Dominggus Disebut Anggota KNPI Papua

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Paniai ketika menggelar jumpa pers beberapa waktu lalu di Paniai. (Foto:Redaksi/PapuaLives)

NABIRE – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Paniai angkat bicara terkait berita Hoax diangkat dimedia  online yang mengatakan “Di Hut ke-48, KNPI Papua Desak KPK Segera Periksa Gub.Papua”  pemberitaan itu dinilai informasi hoax dan  sumber berita tersebut tertulis nama Dominggus bukan anggota KNPI Papua. Atas nama KNPI Paniai kami mengecam sekaligus mengutuk keras atas tindakan yang dilakukan oknum tersebut. Hal itu diungkapkan Allo F Yeimo Wakil Ketua I DPD KNPI Kabupaten Paniai kepada media papualives.com.

” Mengecam dengan keras pemberitaan yang selama ini diberitakan oleh media di mana-mana yang mengatasnamakan KNPI Provinsi Papua. Karena di KNPI  Papua sama sekali tidak mengenal namanya Dominggus dan tidak pernah sama sekali melaporkan hal-hal seperti ini ke KPK. ” jelas Yeimo, Senin (26/07/2021) sore tadi.

Lanjutnya, KNPI Paniai juga mengingatkan kepada media agar mengedepankan konfirmasi berdasarkan sumber yang akurat.Sehingga hal semacam ini tidak terjadi lagi karena narasumber tersebut adalah hoax dan pemberitaan juga hoax.

” KNPI akan membentuk tim untuk melacak informasi tersebut sampai ke KPK. Kita akan membentuk tim Investigasi seperti itu sampai kepada orang-orang yang memberitakan informasi hoax seperti itu.”tegas Yeimo ketika menghubungi media ini.

Terkait hal itu, Sebelumnya juga Ketua KNPI Provinsi Papua, Albertho Gonzalez Wanimbo juga telah menepis informasi hoax yang meredar itu. Wanimbo menyatakan KNPI Provinsi Papua tidak mempunyai anggota bernama Dominggus

” Kepada pihak yang bermain dibalik media tersebut dan mengatasnamakan KNPI, untuk tidak lagi membuat kegaduhan diatas tanah Papua.” tegasnya kepada awak media.

KNPI Provinsi Papua mengajak seluruh elemen untuk trus mendukung kebijakan-kebijakan Gubernur Papua. Bahkan sampai saat ini Pihaknya tetap mendukung program Gubernur Papua.

Berikan Komentar Anda