Kontingen Dogiyai Juara Harapan III Pameran Inovasi Produk UMKM Koperasi TJSL Expo 2022

Foto Bersama kontigen dengan Kepala Dinas Perindag Dogiyai ketika menerima piala. (Foto: Jhon/PapuaLives)

MALANG – Kontingen Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Dogiyai telah mendapatkan juara harapan tiga (III) dalam pameran inovasi produk UMKM, Koperasi TJSL Expo 2022. Digelar di balai kota Among Tani, Kota Batu Jawa Timur. Kamis 15 sampai minggu 18 September 2022.

Pemeran tersebut secara resmi ditutup oleh Walikota Kota Batu atas nama Meteri Ekonomi Kreatiff yang dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kota Batu. Kemudian Panitia Mengumumkan STAN terbaik dan hasil juara para pemenangnya sehingga Dinas Perindag kabupaten Dogiyai Mendapatkan Juara Harapan Tiga (III) Seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu, Kepala Dinas Perindag Dogiyai, Petrus Makai mengatakan hasil yang diperoleh Stand terbaik juara harapan tiga seluruh indonesia sehingga kedepannya pemerintah daerah kabupaten Dogiyai dalam hal ini bupati dan wakil bupati mendukung anggaran dan kegiatan atau Iven -Iven akan datang berikutnya.

” kemudian terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah kabupaten Dogiyai, Bupati dan wakil Bupati, Yakobus Dumupa,dan Oskar Makai, atas dukungannya. “Kata Kadis Makai.

Menurut Makai, Pihaknya bisa promosikan hasil komoditi dan hasil kerajinannya kepada Indonesia dan pada umumnya di Dunia.

“Berkat dukungan tersebut pihaknya  bisa bisa bersaing dengan daerah lainnya.”tuturnya.

Tempat sama, Hal senada juga disampaikan Magdalena Makai salah satu peserta dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah Dogiyai.

” Dalam hal ini, Dinas Perindag membawa kami kasini untuk bisa jual dan promosikan hasil produk kami, seperti Anyaman Noken dan sebagainya.”ucap Magdalena saat ditemui wartawan.

Informasi dihimpun kontingen Dogiyai dihadiri langsung Kepala dinas Perindag, Sekertaris dinas Perindag dan 22 orang peserta.  Akhirnya juara harapan III, sebagai mengharumkan nama kabupaten Dogiyai di Nasional maupun Internasional.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait