KPU Kabupaten Paniai Lantik PPD untuk Pemilu 2024

  • Whatsapp
Ketua KPU Kabupaten Paniai, Sisilia Nawipa saat membacakan sumpah janji kepada 120 orang Panitia Pemilihan Distrik (PPD) di Madi, Kabupaten Paniai. (Foto: Jemi/PapuaLives)

PANIAI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paniai, Sisilia Nawipa melantik sejumlah Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk Pemilu 2024, Rabu [04/01/2023] siang.

Pelantikan PPD dilaksanakan serempak se indoenesia sesuai jadwal KPU RI. Kepada wartawan media ini, Sisilia mengatakan jelang pemilu 2024, maka KPU Paniai melakukan pelantikan PPD di 24 distrik untuk persiapan pemilu 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Menurut Sisilia pihaknya telah melakukan tahapan perekrutan anggota PPD tingkat distrik berjalan selama satu bulan. Menurutnya PPD distrik perpanjangan tangan dari KPU untuk membantu menjalankan tahapan sesuai jadwal pemilihan yang di siapkan dari KPU RI.

“PPD yang di lantik bekerja dengan konsisten dan maksimal sesuai petunjuk yang di siapkan oleh KPU pusat,KPU Provinsi bahkan KPU Daerah.”jelas Sisilia [04/01/2023] kepada media ini.

Selaku Ketua KPU Paniai dirinya menegaskan kepada seluruh anggota PPD jika ada yang melanggar aturan kode etik maka akan diberhentikan.

” Maka mereka akan berentikan tetap, dan di berentikan dengan tidak terhormat. “tegasnya.

Pantauan media, Pelantikan pelantikan PPD, sumpah dan janji serta penandatanganan pakta integritas serta juga diadakan pemilihan ketua PPD di masing- masing distrik berjalan aman dan lancar.

Menurut informasi dihimpun media ini bahwa PPD sudah di lantik hari ini, besok akan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) perdana yang akan berlangsung di Aula Kantor KPU Paniai.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait