Lama Vakum, PMKRI Nabire Kembali Aktif Sekaligus Gelar MPAB-MABIM

    Berpose bersama ketika usai pembukaan MPAB-MABIM PMKRI Cabang Nabire yang dihadiri sejumlah pejabat tinggi beserta unsur OKP KNPI Nabire (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE – Setelah beberapa tahun lamanya mengalami kevakuman, akhirnya Perhimpunan Mahasiwa Katolik Republik Indoensia (PMKRI) St.Albertus Magnus Cabang Nabire telah resmi diaktikan kembali sekaligus menggelar kegiatan  pembinaan formal yaitu Masa Penerimaan Anggota Baru dan Masa Bimbingan (MPAB – MABIM) tahun 2021 yang dikuti sebanyak 17 peserta berlangsung selama tiga hari kedepan terhitung sejak tanggal 27-29 Mei 2021, Bertempat di Aula Paroki Kristus Raja (KR) Malompo Nabire.Kamis, (27/05/2021) dimulai pukul 10:00 WIT kemarin.

Pembukaan diawali dengan sidang Organisatoris yang di pimpin langsung oleh Michael Edowai selaku Mandataris Ketua Presidium PMKRI St. Albertus Magnus Cabang Nabire.

Kesempatan itu, Michael Edowai selaku Mandataris Presidium mengatakan bahwa, mahasiswa adalah agen perubahan oleh karena organasasi cipayung harus di hidupkan demi kemajuan wilayah Meepago. Dirinya menilai beberapa tahun terakhir ini mengalami krisis kader.

” Di Meepago Saat ini krisis kader karena organasasi yang berbasis nasional tidak ada. Karena semua mahasiswa lebih fokus pada organisasi lokal. Kami juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak semua pihak yang telah membantu kami guna mensukseskan kegiatan ini.” kata Edowai dalam sambuatannya.

Lebih lanjut, Edowai mantan ketua BEM Stikom Jayapura  itu menyampaikan tahapan kegiatan lainnya juga akan dilaksanakan awal bulan adalah rapat umum anggota cabang (RUAC Istimewa), Latihan Kepemimpian Kader (LKK), Pelantikan DPC PMKRI Cabang Nabire periode 2021-203, dan pekan orientasi fungsionaris (POF).

” Oleh karena itu kami butuh dukungan dari semua pihak terutama dari senior PMKRI yang ada di wilayah Mee-Pago.”ucapnya kepada seluruh hadirin.

Untuk diketahui bahwa, MPAB –MABIM kali adalah kegiatan perdana yang di lakukan oleh PMKRI Cabang Nabire setalah vakum beberapa tahun terakhir ini.

Berikan Komentar Anda