Bupati Nabire Launching bantuan paket Sembako bagi masyarakat miskin
Pewarta: Redaksi
| 204 Dibaca
EDISI TERBIT: 20 Mei 2020
Bupati Nabire Isaias Douw ketika memberikan sambutan pelepasan bantuan sembako untuk 7 kelurahan di Nabire (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE – Pemerintah Kabupaten Nabire menggelar Launching pembagian bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakt miskin, Sembako yang diperuntukan bagi masyarakat miskin untuk 9 kelurahan  yang bersumber dari dana APBD kabupaten. Launching tersebut berlangsung di depan halaman kantor Bupati Nabire yang dihadiri Unsur Forkopimda,DPRD dan Dinas terkait lainnya, Selasa (19/05/2020) siang.

Bupati Nabire, Isaias Douw menyampaikan bahwa pengadaan bantuan ini mengunakan dana kabupaten sehingga penyaluran bantuan ini, akan diterima bagi mereka yang benar-benar masyarakat miskin terkena dampak covid-19.

” kita berkumpul disini dalam rangka melakukan pelepasan penyaluran bantuan sosial paket sembako jaring pengaman sosial untuk penanganan dampak covid-19 di Nabire.”kata Douw dalam sambutannya.

Truck angkutan bantuan sembako dikhususkan untuk 9 Kelurahan di Nabire. (Foto:Frans/PapuaLives)

 

Usai sambutan , Bupati juga melaunching secara resmi, di depan kantor Bupati akan dibagikan untuk 9 kelurahan, yang diantar menggunakan truk angkutan didampingi para relawan , Anggota PKH dan pengantaran ini dikawal oleh Patroli Polres Nabire.

Hal senada disampaikan, Isack ,SE selaku Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Nabire ketika ditemui papualives.com , mengatakan bahwa sumber dana dari APBD kabupaten Nabire dengan Program Jaring pengamanan sosial  sebesar 9 Miliar untuk pengadaan 16.500,00,-paket sembako yang dilengkapi juga sembilan bahan pokok.

“ Pada strata kehidupan masyarakat kita, itu berbeda-beda. Yang kita prioritaskan mereka yang ada di strata ekonominya yang paling bawah, baik pemerintah pusat , daerah ataupun provinsi maupun kabupaten memprioritaskan mereka yang berada distrata terbawah” jelas Kadinsos.

Dengan tegas, Kadinsos menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bantuan bagi masyarakat miskin yang benar-benar membutuhkan bantuan atau strata ekonominya paling bawah, yang juga terkena  Covid-19 ini.

” Strata terbawah dalam situasi apapun ada atau tidak ada bencana covid mereka didata, tetapi sodara-sodara kita yang tidak mampu dan mereka di Nabire ini yang kita utamakan.” tegas Kadinsos.

Selain itu, Pihaknya meminta kerjasama semua pihak untuk dapat membantu dalam penyaluran dan sosialisasi kepada masyarakat, dan bagi masyarakat yang berdomisili diluar Nabire KK/KTP, tetapi terkena dampak juga silahkan melapor ke kelurahan.

” Terutama mereka yang berada di Zona merah, ini yang harus mendapat bantuan , tetapi bagi  mereka yang berdomisili di luar kabupaten Nabire tetapi berdampak juga maka kebijakan kembali ke tingkat kelurahan masing-masing.” tutur Kadinsos.

Berikan Komentar Anda
Share Button