LDII GOWA Gelar Pengajian Akhir TAHUN
Pewarta: Redaksi
| 246 Dibaca
EDISI TERBIT: 2 Januari 2020

Gowa,Ratusan pemuda-pemudi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gowa mengikuti pengajian akhir tahun, Selasa (31/12/2019).

Umumnya pada malam pergantian tahun masyarakat mengisi dengan kegiatan seperti rekreasi ketempat wisata, jalan-jalan ke pusat perbelanjaan bahkan sampai ada yang keluar Negeri.

Sudah menjadi kebiasaan pemuda-pemudi LDII disetiap pergantian tahun yang mengisinya dengan kegiatan pengajian akhir tahun. Pengajian tersebut diadakan dibeberapa titik masjid di Kabupaten Gowa salah satunya di Masjid Babul Jannah Manggarupi Kelurahan Batang Kaluku.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pembina LDII Gowa Baso Hasruni, ketua DPD LDII Gowa Drs. Santri, MT, Sekretaris LDII Gowa Safaruddin, S.ag dan pengurus lain dari tingkat PC dan PAC.

Adapun peserta kegiatan tersebut berasal dari beberapa wilayah yang ada di kabupaten Gowa diantaranya ada yang berasal dari Kec. Bungaya dan Kec. Tinggi Moncong.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut bukanlah untuk merayakan pergantian tahun melainkan untuk mengalihkan perhatian para generasi muda agar terhindar dari perbuatan negatif yang biasa terjadi saat malam pergantian tahun.

“Kalau malam tahun baru bisa berpahala ngapain cari dosa” tutur Syukur salah satu peserta asal Malino.

Selain Pengkajian Al-Qur’an dan Al-Hadis para peserta juga diberikan materi wawasan kebangsaan agar lebih mencintai tanah air.

“Hubbul Waton Minal Iman, cinta tanah air sebagian dari iman” ujar Nursalim pembina muda-mudi LDII Gowa.

Agar peserta tetap fokus mengikuti rangkain kegiatan maka diberikan materi hiburan seperti cerdas cermat, game yang menarik dan ada hadiah bagi peserta terbaik.

Pukul 00.15 wita peserta diarahkan untuk istirahat pada ruangan yang ditentukan oleh panitia.

Tepat pukul 03.00 wita para peserta kembali dibangunkan untuk melaksanakan solat tahajjud dan doa malam.

“Disepertiga malam akhir merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa karena Allah turun kelangit dunia” tutur Adi yang juga didapuk ketua panitia.

Seusai melaksanakan solat subuh para peserta mengikuti acara penutupan dan selanjutnya bisa kembali ke tempatnya masing-masing. [BS]

Berikan Komentar Anda