Beranda News LDII Mimika Baru Gelar Kerja Bakti Nasional, Menyambut Hut Kemerdekaan RI Ke-78

LDII Mimika Baru Gelar Kerja Bakti Nasional, Menyambut Hut Kemerdekaan RI Ke-78

176
0
Tampak saat Kerja Bakti Nasional, Menyambut Hut Kemerdekaan RI Ke 78 di Mimika. (Foto : Muslimin/PapuaLives)

TIMIKA – Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Mimika Baru melakukan kerja bakti pembersihan di Jalan Ketapang dan Jalan Ahmad Yani serta seputaran DKM Naungan LDII, Kota Timika Papua pada Jumat (4/8/2023) pagi.

Kerja bakti meliputi pembersihan sampah yang menutup saluran drainase, pemotongan rumput, pemberisihan seputaran masjid.
Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut Hut kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dan Road to Rakernas LDII tahun 2023.

Hari ini, kerja bakti serentak LDII se-Indonesia pada 4 Agustus 2023. Hadir Ketua PC LDII Mimika Baru Achmadun, Sekretaris DKM Ainiln Yaqin H. Edi W Soeryono S.Pd., M.Pd., M.Si , wakil ketua LDII H. Zainul, Ketua DKM Miftahul Huda H. Hasan Mallarangan, H. Kamdi, H. Paimin ST., MT , Adji Siswanto serta pengurus LDII Lainnya.

Lanjar Eko Susilo selaku kordinator mengatakan “Ketua Umum DPP LDII, KH Ir Chriswanto Santoso, M.Sc berpesan kepada kami agar seluruh warga LDII dimana saja pada tanggal 4 Agustus 2023 ini supaya secara serentak melaksanakan kerja bakti, ini adalah dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-78 dan juga dalam rangkaian Road to Rakernas LDII yang rencananya akan digelar pada tanggal 7-9 November tahun 2023 mendatang, dengan tema Kerja Bersama, Bakti Untuk Negeri.”

Maka dari itu kerja bakti hari mengambil tema “Kerja Bersama, Bakti untuk Negeri”
Kegiatan yang sama dilaksanakan secara serentak dilanksanaan LDII (bersamaan) di seluruh Indonesia,” jelasnya Lanjar

Selain itu, lanjutnya, kerja bakti ini juga untuk menanamkan kegotongroyongan dan kebersamaan dalam kehidupan masyarakat.

“Kita memotivasi agar nilai-nilai itu tetap dilestarikan dan ditumbuhkembangkan di tengah-tengah masyarakat mimika khususnya,” paparnya.

Lanjar Eko Susilo mengucapkan terima kasih kepada warga LDII dan masyarakat umum yang telah bersinergi dalam kerja bakti tersebut.