LDII Papua Barat berkurban 70 Sapi dan 6 Kambing

Ketika pemotongan dan pembagian hewan kurban untuk tahun 1442 H/2021 M sebanyak 70 ekor sapi dan 6 ekor kambing. (Foto:Muslimin/PapuaLives)

MANOKWARI – LDII Papua Barat mengucapkan terima kasih pada pimpinan daerah dan tokoh masyarakat yang mempercayakan pemotongan hewan kurbannya pada warga LDII. Pada hari Selasa 20 Juni 2021 kemarin warga LDII Kabupaten/Kota se-Papua Barat melaksanakan ibadah sholat ied, pemotongan dan pembagian hewan kurban untuk tahun 1442 H/2021 M sebanyak 70 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Pelaksanaan Sholat ied mengacu pada Instruksi DPP LDII yang mengikuti pada Surat Edaran Pemerintah tentang pemberlakuan PPKM dimana pelakanaan sholat ied tidak dilaksanakan di Lapangan atau masjid.

Sedangkan untuk pemotongan dan pembagian hewan kurban dilakukan dengan protokoler kesehatan yang ketat diantaranya pemotongan dipecah dibeberapa titik, petugas terbatas, menggunakan masker, faceshield dan sarung tangan serta dibagikan dengan menggunakan tim tebar daging kurban yang langsung membagikan pada keluarga-keluarga yang membutuhkan sehingga tidak ada penumpukan dipusat-pusat pembagian hewan kurban.

Pemotongan juga diawasi dengan ketat oleh tim dari Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan Kabupaten/Kota se-Papua Barat untuk mengetahui kesehatan hewan.

Drs. Suroto Ketua DPW LDII Papua Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada pimpinan daerah, bupati, walikota dan tokoh-tokoh masyarakat yang masih mempercayakan pemotongan dan pembagian hewan kurbannya pada LDII, semoga kepercayaan ini dapat menjadi keberkahan bagi yang memberikan hewan kurban dan bagi warga yang menerima.

Pembagian hewan qurban untuk tahun ini diperuntukan khusus bagi tenaga kesehatan dan petugas kebersihan, juga pada mereka yang meminta dan tidak meminta, semoga pembagian ini bisa menambah imun warga dimasa pandemi dan dapat membantu pencegahan penyebaran covid-19 di Papua Barat.

Berikan Komentar Anda