Legislator Papua: Segera Intensifkan Pemeriksaan Swab di daerah terkapar Covid-19
Pewarta: Redaksi
| 513 Dibaca
EDISI TERBIT: 27 April 2020
Legislator Papua, Alfred Fredy Anouw ketika memberikan keterangan pers disalah satu kesempatan. (Foto: Nomen/PapuaLives)

Nabire, Legislator Provinsi Papua, meminta dengan segera Intensifkan pemeriksaan Swab dibeberapa daerah di Papua yang sudah terkapar Covid-19 yang mana telah kita ketahui bersama kasus terus naik.

” Cara Rapid Test  sangat lambat, sehingga lebih efektif  pemeriksaan Swab agar dipastikan gejalanya dengan hasil yang cepat.”kata Alfred Fredy Anouw, Salah satu Legislator Papua (27/04/2020) kepada papualives.com dari Jayapura.

Sekretaris Fraksi Pembagunan Papua Komisi 1 juga menilai proses dengan Rapid Test sangat lambat,ada kasus orang dalam pemantauan (ODP) saja sudah berat kondisinya, bahkan sampai ada yang meninggal.

” Supaya lebih cepat dalampencegahan , Pemeriksaan Swab lebih bagus dari pada rapid test.” jelasnya.

Selain itu, Ia meminta kepada Tim gugus Covid-19 di Papua untuk tidak memilih golongan atau pun jabatan dalam pencegahan Virus Corona di Papua.

“Saya minta kepada tim gugus Covid-19 di Papua untuk tidak memilih golongan atau status pejabat atau masyarakat karena virus ini tidak memilih perbedaan apapun.” pintanya.

Terkait hal itu, Menurut informasi yang di himpun media ini ada beberapa daerah di Papua yang sudah terkapar positif Covid-19, berikut grafiknya terupdate 27 April 2020

Sumber : Satgas Covid-19 Papua.
Berikan Komentar Anda
Share Button