Legislator: Segera Proses hukum pelaku rasis kepada Natalius Pigai

Sekretaris Fraksi Gabungan Bangun Papua, DPR Papua, Alfred F. Anouw (Foto:Melki/PapuaLives)

JAYAPURA – Fraksi bangun Papua DPR Provinsi Papua meminta dengan hormat kepada pihak keamanan dalam hal ini kepada Kapolri agar segera menangkap Drs. Ambrocius LM. Nababan, M.M yang telah menyebarkan kata rasis terhadap tokoh nasional asal Papua, Natalius Pigai. Hal itu disampaikan Legislator Partai Garuda, Alfred Fredy Anouw kepada media papualives.com pada minggu (24/01/2021) sore tadi.

Menurutnya, berbagai penghinaan atau rasis yang kian meningkat di Indonesia selalu datang dari luar Papua. Maka pihaknya mendesak agar Ambrocius LM. Nababan segera diproses hukum dan di adili di meja pengadilan agar mempertangungjawabkan ucapan rasismenya.

” Kami juga menilai penerapan hukum di negara ini yang terkadang memilih-milih, Salah satunya terkait keputusan terhadap pengungkap pertama rasisme di Surabaya lalu yang sampai saat ini belum ada kejelasan. ” kata Anouw via telepon kepada media ini dari Jayapura.

Lanjutnya, Dirinya juga meminta negara ini harus menghormati dan menghargai jati diri kami, Sebab orang Papua bergabung dengan bangsa ini bukan cuma datang begitu saja.

” Kami bawah dengan Sumber daya alam yang begitu berlimpah sehingga bangsa ini terlihat bangsa yang besar.” tuturnya.

Terkait hal itu, Salahsatu Tokoh Intelektual Papua Wilhemus Pigai kepada media juga menyoroti terkait rasisme di media sosial milik Drs. Ambrocius LM. Nababan, M.M sehingga dirinya berharap agar pelaku Rasisme segera di Proses hukum sesuai aturan undang-undang yang berlaku.

“Saya berharap kepada Bapak Presiden Joko Widodo agar dapat segera memerintahkan Kapolri untuk menangkap dan proses hukum pelaku rasisme dan hukum seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku.” harapnya.
Berikan Komentar Anda