Luar biasa, Peduli Bencana Sorong terkumpul Rp.39.884,000 #WargaBantuWarga di Timika

 

TIMIKA – Komunitas Sorong Raya bersama Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Selatan (KKSS) – Comunitas 168 Rileks Timika menggelar aksi sosial dengan menggalang donasi dana dengan cara meminta keiklhasan warga Kota Timika , agar sekitarnya, dapat memberikan sejumlah uang mereka pada kotak Peduli Bencana yang telah disediakan Panitia Penggalangan Dana Peduli Bencana Banjir dan Longsor yang melanda kota Sorong Propinsi Papua Barat. Dengan mengusung  hastag #Warga Bantu Warga berlangsung sukses selama tiga hari  dimulai dari tanggal 25 hingga hari senin, 27 Juli 2020,  dengan totol dana terkumpul  sebanyak Rp.39.884,000.

” Telah sukses menggalang donasi dana dari warga Mimika untuk ikut peduli membantu bencana alam yakni banjir dan longsor yang melanda kota Sorong Propinsi Papua Barat, yang sementara dilanda Bencana Akibat Guyuran Curah Hujan yang belum kunjung berhenti hingga hari ini.”ungkap Ketua Panitia Penggalangan Dana, Yohanis Way kepada media papualives.com minggu, (27/7/2020) kemarin

Selaku Ketua Panitia, Yohanes menyampaikan telah bekerja maksimal hingga berhasil mengumpulkan sebanyak itu. Selain itu, upaya Peduli Bencana Banjir dan Longsor pun datang dari Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Selatan (KKSS) – Comunitas 168 Rileks Timika.

Selain itu, Awalauddin selaku Sekretaris Koordinator 186 Rileks Timika menyampaikan bahwa hal itu dilakukan komunitas 168 Rileks Timika sebagai bagian dari Kepedulian terhadap apa yang dilamai oleh Keluarga Besar Sorong di Papua Barat.

“Kami telah mengantongi Izin dari Dinas Sosial dan juga Kepolisian setempat. Hari ini merupakan hari terakhir. Sehingga Dari sejumlah uang yang kami dapatkan, sudah kami serahkan kepada Rekan-rekan Comunitas Sorong Raya Timika, untuk selanjutnya dilanjutkan kepada mereka yang membutuhkan,” Ucap Awaluddin yang ditemani ke empat anggotanya.

Ditempat itudilakukan juga serah Terima Uang,selanjutnya Komunitas Sorong Raya dan pula KKSS-Comunitas 168 Rileks TImika juga telah memutuskan dalam rapat yang diagendakan pada Minggu,(26/7/2020) untuk membentuk Pos Peduli Bencana banjir di Sorong. Selain itu, juga telah menjalin koordinasi dengan Dinas Terkait di Kota Madaya dan Kabupaten Sorong terkait mekanisme penyaluran dana dan material kedepannya.

Berikan Komentar Anda
Share Button