Balik Atas
Mahasiswa Dogiyai Kota Study Jayapura Tolak Pemekaran Mapia Raya
 
Pewarta: Yesaya Goo Edisi 10/11/2019
| 518 Views
Mahasiswa kabupaten Dogiyai kota Study Se-Jayapura ketika berpose bersama (Foto:Yesaya/PapuaLives)

Jayapura,Mahasiswa kabupaten Dogiyai di kota study Jayapura menyatakan sikap tolak terhadap wacana pemekaran kabupaten Mapia Raya yang di perjuangkan oleh para elit politik di tingkat kabupaten Dogiyai .

Sebagai bentuk penolakan mahasiswa asal Dogiyai di Jayapura,bertemu dan melahirkan sebuah kesimpulan penolakan ,karena pemakaran DOB baru di tanah Papua sebagai malapeta besar bagi rakyat papua dan khususnya Masyarakat Mapia Sabtu (09/11/2019) di Jayapura

Dalam Diskusi tersebut Hengki Mote selaku Ketua Forum (RPM-SIMAPITOWA) Se-Jayapura mengungkapkan sangat tidak mendukung kehadiran kabupaten Mapia Raya.

“Hal ini karena kehadiran DOB Baru bukan solusi bagi kami rakyat papua di atas tanah Papua “ungkap Mote dalam pertemuan itu.

Tempat yang sama,Benedictus Agapa Sekertaris Umum Forum komunikasih Pelajar Mahasiswa Lembah Hijau Kamuu (FK-PMLHK ) Kota study Jayapura mengatakan kabupaten Mapia Raya tidak pantas di mekarkan saat ini. Sebab masih banyak kriteria yang tidak terpenuhi seperti SDM, jumlah penduduk dan luas wilayah.

“Diantaranya sumber daya manusia (SDM ) kabupaten Dogiyai masih belum tersedia,Jumlah penduduk yang kurang dan luas wilayah yang tidak mendukung untuk dimekarkan.”jelas Agapa.

Lanjutnya, Pemekaran bukan permintaan dari rakyat dan itu pun bukan solusi bagi kami Masyarakat Papua.

“Sejatinya Pemekaran Mapia Raya kami tolak dengan tegas.” ungkap Agapa dalam diskusi tersebut.

Berikan Komentar Anda