Mahasiswa Dan Pelajar Tolikara Gelar Ibadah Pembukaan, Maba Di jayapura.

Perwakilan pemda Tolikara, staf khusus bupati Tolikara Epius Obama Tabo ketika memasang nametag secara simbolis sekaligus membuka acara tersebut. (Foto:LW/PapuaLives)

JAYAPURA – Ibadah pembukaan penerimaan mahasiswa baru himpunan mahasiswa dan pelajar asal kabupaten Tolikara, (HMPT) di kota studi Jayapura. Tahun 2020-2021 sebanyak 140 mahasiswa dan mahasiswi baru asal Kabupaten Tolikara di kota studi Jayapura akan di bekali materi dan penerimaan secara organisasi.

Kegiatan penerimaan HMPT Dengan tema yang di angkat bersatu dan berjuang, Filipi 2:2 dan sub tema. Melalui penerimaan mahasiswa baru HMPT ini kami bersatu dan berjuang dalam mempersiapkan sumber daya manusia SDM yang mampu menghadapi era global.

Perwakilan pemerintah kabupaten Tolikara, staf khusus bupati Tolikara Epius Obama Tabo yang sekaligus membuka kegiatan penerimaan mahasiswa dan pelajar baru tahun 2020-2021. Mengatakan, mahasiswa asal kabupaten tolikara untuk dapat menghadapi era digital ini.

“Di era digital ini mahasiswa harus punya pengetahuan yang extra yang harus perlu diperkuat, baik dalam dunia kampus dan organisasi serta dalam dunia pengetahuan harus benar-benar menguasai. Kalau orang Papua pengetahuannya terbatas untuk menghadapi era global ini sangat berat, sehingga harus banyak belajar agar bisa mengimbangi era global ini, khusus untuk mahasiswa asal kabupaten Tolikara,” kata Epius.

Epius menilai momen penerimaan ini sangat penting dimana Dengan seperti kegiatan ini Pemerintah tahu bahwa berapa jumlah mahasiswa atau mahasiswi yang sedang ada di bangku studi.

“Kegiatan ini sangat penting karena dengan kegiatan seperti ini Pemerintah tahu, berapa di tahun ini mahasiswa yang sedang kuliah dan berapa masa saya di tahun ini juga sudah selesai Yang dilaporkan oleh pengurus himpunan,” katanya.

Kegiatan penerimaan yang dilakukan oleh mahasiswa asal kabupaten Tolikara di kota studi Jayapura, dalam merekrut mahasiswa baru dalam berbagai jurusan.

“Pemerintah Kabupaten Tolikara juga membantu, mahasiswa-mahasiswi yang berada di kontrakan dan tidak bagi mereka yang di asrama, pemerintah juga bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang kuliah, kalau yang kuliah strata itu dibantu beasiswa tapi kalau yang kuliah umum itu dibantu studi akhir Dengan nominal yang berbeda-beda,” ucap Epius.

Badan pengurus HMPT Akis. R. Wenda mengatakan, 140 lebih mahasiswa baru yang akan diterima. kegiatan penerimaan akan berlangsung selama tiga hari 4-6 Oktober di aula asrama putra mahasiswa Tolikara kota Jayapura dengan tiga narasumber.

“Kegiatan selama tiga hari, tanggal empat kemarin pembukaan diawali dengan ibadah, tanggal lima kami hadirkan tiga pemateri bapak Socrates Sofyan Yoman dengan tema minum air dari sumur sendiri, direktur PAHAM Papua, dengan judul, pelanggaran HAM di tanah Papua, dan yang ketiga sejarah berdirinya HMPT, yang akan di sampaikan Kaka Noce Wenda,” ucapnya (LW)

Berikan Komentar Anda