Pelajar & Mahasiswa Intan Jaya di Nabire galang dana untuk Pengungsi di Intan Jaya

Sejumlah Mahasiswa dan Pelajar Kota studi Nabire ketika melakukan aksi Galang dana di jalan poros Nabire-Paniai, Kelurahan Bumi Wonorejo. (Foto:Jemi/PapuaLives)

NABIRE- Dalam rangka membantu Pengungsi Intan Jaya yang sudah mengungsi beberapa kota seperti Nabire, timika dan pania bahkan intan jaya. Puluhan Mahasiswa dan Pelajar yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pelajar & Mahasiswa Intan Jaya (FKMI) kota studi Nabire lakukan penggalabgan dana demi kemanusiaan di kabupaten Intan Jaya, dimulai dari hari Rabu pukul 08:00 pagi sampai selesai bertempat aksi di jalan poros Nabire-Paniai,Kelurahan Bumi Wonorejo,Nabire

Pianus Bagubau Ketua Solidaritas Kemanusiaan Kabupaten Intan Jaya kota studi Nabire mengatakan jika dilihat dari perkembangan yang terjadi di kabupaten intan jaya krisis kemanusiaan.

“Pembunuan,pemerkosaan,terus menerus terjadi hingga mengakibatkan penghungsian yang marak rayak jelata Intan Jaya Papua mengakibatkan mengugsi penduduk asli Intan Jaya di berbagai kota di Papua.”kata Abugau kepada media ini.

Selain itu, Abugau juga menyampaikan aksi ini adalah bentuk perhatian dari Mahasiswa Intan Jaya galang dana bakti sosial sekaligus telah membuka posko pengungsian di Kalibobo, demi membantu Orangtua yang mengungsi dibeberapa kota di Provinsi Papua.

“Rakyat jelata di intan jaya membutuhkan uluran tangan dari bapak dan ibu yang peduli, berupa dana, pakaian yang layak pakai, serta bantuan guru dan tenaga medis,karena di Intan Jaya sangat membutuhkan guru dan tenaga pendidik”tukasnya.*

Berikan Komentar Anda