Mahasiswa IPMANAPANADODE Yogyakarta-Solo gelar Ibadah Awal Tahun 2020
Pewarta: Redaksi
| 361 Dibaca
EDISI TERBIT: 7 Januari 2020
Suasana Ibadah Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai Deiyai (IPMANAPANADODE) Yogyakarta-Solo.(Foto:Istimewa)

Yogyakarta,Ipmanapandode Joglo kembali menggelar Ibada awal Tahun, Hari senin,6 Januari 2020 di asrama Paniai Yogyakarta,Ibadah di mulai Pukul 19.00 WIB.

Ibadah merupakan Program kerja dari Biro pendidikan dan pembuinaan Mentala Ipmanapandode Joglo,dalam programnya selalu diakan ibadah bulanan dan ibdah tutup dan buka Tahun, Ibada kali ini merupakan IBadah AWAL TAHUN 2020.

Ibadah di pimpin oleh Saudari Jeni Kayame yang merupakan anggota aktif Ipmanapandode,dalam ibadah yang berlangsung cukup meriah, dengan beberapa pujian dan nyanyian yang dinyayikan bersama saat ibadah berlangsung, juga kesaksikan yang di bawakan oleh dua bagian yaitu ,yang pertama oleh kaum adam atau laki-laki yang kedua oleh kaum hawa atau perempuan.

Firman Disampaikan Pdt.Rehabeam Bilung,Dalam Kothba Bapa pendeta mengulas banyak tentang bagimana kita bisa hidup besar ditahun 2020 dan tahun tahun yang akan mendatang,Dalam kotbahnya untuk menegnal Hidup yang besar yang pertama kita ahrus menegnal diri kita sendiri,saya ini siapa?.Setelah kita bisa mampu mengenal diri kita tentu kita akan bisa mampu menmeluk dan menjani apa pun tantanggan dalam hidup besar di tahun baru ini.

” Dalam mengambil suatu bagian dalam orgnisasi maupun nanti kelak di daerah kita ,yang pertama kita harus mampu mengukur diri kita sendiri,kita harus kerjakan sesuai dengan Harapan kita ,setelahnya lalu kita bisa memimpikan kan lebih besar diatasnya, yang kedua untuk bisa memeluk Hidup besar,kita harus hidup saling mengasih antara satu dengan yang lain (jangan ego).”katanya.

Lanjutnya, Dalam menjalankan Tugas kita ,kita harus ingat bahwa kita harus lihat Seberapa banyak yang kita berkontribusi dalam pekerjaan kita. “Bukan harapkan kontribusi dari pekerjaan kita,dengan demikian Tuhan akan Memegang Kita teguh dan kita bisa mampu melaksakan apapun Itu tantangannnya.” Jelas Pendeta.

Di Akhir dari Firman Bapa pendeta ia Katakan,Jika saudara saudari selesai Dalam Pendidikan, Alam papua saja tidak sepekat jika kalian jadi ekor di Tanah Papua ,maka berusahalah dan menyiapkan Diri baik agar kalian Bisa jadi pemimpin bagia Tanah ,manusia dan alam Papua.

Selain itu,Setelah kotba bapa pendeta Berkati organisasi Ipmanapandode,ipmanab,ipmado,ipmadey dan dan temapat Tinggal kita anggota Ipmapanapdode ,asrama,kontrakan dan kos yang kita tempati.dan kampus-kampus yang anggota ipmanapandode sedang mengeyam pendidikan saat ini.dan setiap diri anggota Ipmapandode Yogyakarta solo.

Akhir dari Ibadah ,Saudara Habel Gobai selaku Kordinator Biro Kerohanian Ipmanapandode Yogyakarta solo, mengucapakan Terimakasih banyak kepada Kami semua yang hadir dalam Ibadah terlebih Bapa pendeta yang mana bisa memberikan firman yang sangat baik yang akan menjadi pegangan Hidup DItahun 2020 Ini.

“Biarpun kita sibuk dengan melaksanakan Program dari Biro lain kita juga tidak lupa untuk laksanakan ibdah bersama ,karena kita sadara kita semua diciptakan Oleh Tuhan dan semua yang kita laksanakan adalah kehendaka Tuhan Maka kita ahrus meuju dan memuliakan Nama Tuhan.
Untuk Kdepannya Kita akan selalu Ibadah diawal dan akhri Bulan , informasi selanjutnya akan disampaikan oleh erakn-rekan Biro Kerohaniai ,maka dimiohon untk selalu ikuti Informasi Digrub maupun lewat Poster dll.”kata Gobai.

Pada kesempatan Yang sama juga, Petrus Tebai selaku Ketua Badan Pengrus Harian Ipmanapandode Yogyakarta-solo Menaspersiasi Kepada semua anggota ipmapandode terutama Kepada Rekan-rekan Yang kerja di Biro Kerohanian karena sudah menyiapakan seluruh rangkaian acara ibadah dengan baik dan ibadah berlangsung aman dan lancar,dalam kesempatan yang sama ketua sampauikan beberapa kegiatan yang akan dilaksankan dalam waktu dekat dari beberpa Biro.maka dimohon Partipasi dalam kegaiatan-kegiatan.

“Seperti biasa pasti dalam kegaiatan BPH perlu menyampaikan beberapa Himbauan unruk mejaga nama baik organisasi maupun mana diri maising-masing,kembali ditegaskan mohon jaga nama baik organisasi baik diluar sana,jnag cemarkan nama organ.”ungka Tebai.

Tebai menyampaikan Seluruh anggota ipmanapandode tetap jaga diri baik,ikuti semua proses di kampus karena Tujuan kita Diyogyakarta dan solo ini yang paling utama adalah Kampus.

“kita harus focus selesai tepat waktu dan bisa jadi kepala di tanah Papua bukan jadi ekor. “Kita satu sekarang dan selama-lamanya” We Are one,now and forever” ajak Tebai kepada seluruhnya.

Akhir dari semua rangkain acara Ibadah Diakhiri dengan Ramah Tamah.

Berikan Komentar Anda