Mahasiswa Paniai Desak Pemkab Cairkan Dana Studi Akhir

FKM-KP se-Indonesia ketika mengajukan Aspirasi kepada Pemkab di depan kantor Dinas Sosial Kabupaten Paniai. (Foto: Jemi/PapuaLives)

PANIAI – Mahasiswa asal Kabupaten Paniai, Papua meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) dalam hal ini pelaksana teknis Dinas Sosial untuk segera cairkan bantuan akhir studi untuk mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di seluruh Indonesia. Puluhan Mahasiswa mendatangi kantor Dinas Sosial pada tanggal 21 September 2020 dengan melakukan aksi protes sekaligus menyampaikan Aspirasi. Dalam aksi ini dikoordinir Badan Pengurus (BP) Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM-KP) se-Indonesia.

Deki Yogi Ketua FKM-KP se-Indonesia  terkait aksi yang dilakukan itu, Pihaknya menilai bahwa bantuan studi akhir sangat urgen sehingga kepada pemerintah daerah segera cairkan dana studi akhir.

“Karena di lihat dari perkembagan dunia kampus ada kampus yang sudah wisuda dan ada ada yang masih belum wisuda; dana di beruntukan bagi akhir studi maka pemda cepat caikan, melalui rekening kolektif di lihat dari dana covid-19 yang di salurkan melalui rekening pribadi banyak mahasiswa kecewa hanya dapat minoritas mahasiswa mayoritas dan mahasiswa yang benar-benar aktif kuliah tidak dapat”. ujar Yogi Senin, (21-09-2020) kepada media papualives.com.

Ditempat sama, Akulian Gobai Ketua FKM-KP Kota studi Jayapura menilai pemerintah daerah jangan masa bodoh dengan mahasiswa , dana akhir studi segera di cairkan melalui rekening koletif badan pengurus.

“Dana akan di bagikan kepada mahasiswa akhir se-Indonesia. Pengiriman dana melalui rekening induvidu kami tolak.” tuturnya.

Berikan Komentar Anda