Balik Atas
Marciano Norman Lantik Pengurus PB POBSI Masa Bakti 2019-2023
 
Pewarta: Redaksi Edisi 15/10/2019
| 129 Views
Foto bersama PB POBSI masa bakti 2019-2023 ketika usai di Lantik di MNC Hall Conference (Foto:Redaksi/PapuaLives)

Jakarta,Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, secara resmi melantik Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) masa bakti 2019-2023.

Pelantikan digelar di MNC Hall Conference, Senin (14/10/2019) sore dan dihadiri Ketua Umum PB POBSI masa bakti 2019-2023, Hary Tanoesodibjo beserta jajarannya, di antaranya Ketua Umum Pengprov POBSI Papua, Natalis Tabuni.

“Saya atas nama seluruh pengurus PB POBSI mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Pusat Bapak Marciano Norman atas pelantikan yang dilakukan pada hari ini,” kata Hary Tanoe dalam sambutannya.

Segenap pengurus PB POBSI periode masa bakti 2019-2023 pun memastikan siap mengemban tugas besar untuk memajukan dunia olahraga Indonesia, khususnya di cabang olahraga biliar.

“Hal ini merupakan suatu awal bagi kami semua. Bagaimana membawa biliar bisa menjadi kebanggaan negara yang kita cintai ini. Tidak hanya maju di dalam negeri, tetapi juga bisa membawa nama baik bangsa. Oleh sebab itu, kami akan bekerja keras, sesuai amanat Ketua Umum KONI,” ujarnya.

Beberapa terobosan baru yang siap dilakukan adalah menambah jam terbang atlet, baik dengan memperbanyak latihan maupun kompetisi guna memupuk keyakinan serta percaya diri setiap atlet agar lebih siap saat melakoni pertandingan di lingkup nasional dan internasional.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) masa bakti 2019-2023

Untuk membuat biliar semakin besar, Hary Tanoe berencana untuk membuat biliar menjadi sebuah industri. Dia berkaca dari futsal yang juga dipimpin olehnya.

“Bagaimana kami akan membuat biliar menjadi suatu industri. Seperti yang telah kami coba di futsal, kebetulan saya juga ketua umumnya, setelah dijadikan industri maka semakin semarak dan bertambah klub futsal. Jadi, itu yang akan kami lakukan,” tuturnya.

Pembinaan pebiliar dari kalangan muda juga akan digalakkan. Menurut bos MNC Grup ini, hal tersebut penting dilakukan agar lebih mudah mencari bibit-bibit berbakat.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov POBSI Papua, Natalis Tabuni, mengaku optimis olahraga biliar tanah air bisa meraih kesuksesan di masa depan. Prestasi gemilang diharapkan bisa terlihat dari cabang olahraga ini dalam berbagai ajang, termasuk SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina mulai 30 November 2019 hingga 11 Desember 2019.

“Biliar merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2019. Kita berharap biliar bisa mencapai prestasi yang membanggakan,” tutur Natalis Tabuni kepada Radar Pagi, usai pelantikan.

Menurut Natalis, untuk mencapai target dan hasil prestasi maksimal diperlukan kerjasama dari seluruh jajaran kepengurusan PB POBSI agar pembinaan prestasi yang diprogramkan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Berikan Komentar Anda