Marthen Douw Anggota DPR RI Dapil Papua Mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
Balik Atas
Link Banner
Marthen Douw Anggota DPR RI Dapil Papua Mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
 
Pewarta: Redaksi Edisi 12/12/2019
| 311 Dibaca
Suasana Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dibawakan oleh Marthen Douw Anggota DPR RI Dapil Papua di Wagethe (Foto:Redaksi/PapuaLives)

Wagethe,Anggota DPR RI Dapil Papua dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marthen Douw menggelar ramah tamah sekaligus Sosialisasi 4 Pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinekka Tungal Ika dengan mengundang Komunitas, Tokoh Adat, dan Masyarakat wilayah Meepago di Waghte Kabupaten Deiyai.

Bertempat di salah satu aula terbuka di kampung puduu distrik tigi barat kabupaten deiyai, kegiatan ini berlangsung cukup menarik. Karena hadir pula beberapa Kepala Suku dan Tokoh Adat dari Kabupaten lain.
Sosialisasi 4 Pilar ini menghadirkan dua Narasumber yaitu: Bapak Isaias Douw, S.sos, M.Ap (Tokoh adat meepago sekaligus Bupati Kabupaten Nabire), dan Bapak Marthen Douw sendiri selaku Anggota DPR RI periode 2019-2024 dapil Papua. Kegiatan tersebut berlangsung cukup menarik, dikarenakan selain pemaparan dari dua narasumber, forum juga dibuka secara umum untuk melakukan sesi Tanya jawab.

Kita ketahui bahwa Kabupaten Deiyai merupakan salah satu yang terkena dampak konflik paska kejadian “Tragedi Asrama Papua” di Surabaya, yang mengakibatkan sedikit goncangan dan kegaduhan di tengah masyarakat. Sehingga penting bagi tokoh-tokoh dan kepala suku agar duduk bersama menenangkan masyarakat sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang lebih besar.

Kegiatan di mulai dengan doa bersama bagi korban tragedi di Kabupaten Deiyai. Lalu penyampaian dari narasumber pertama Bapak Isaias Douw, S.sos, M.Ap mengenai pentingnya masyarakat menahan diri dari isu yang terkadang belum diketahui kebenarannya.

Masyarakat juga diminta tetap menjaga kesatuan dan persatuan bersama baik antar suku, agama, ras, dan budaya. Sehingga tetap tercipta suasana aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian disusul beberapa sesi Tanya jawab, lalu terakhir ditutup oleh Marthen Douw selaku penggagas kegiatan.

Marthen Douw menyampaikan bahwa perlunya sikap gotong royong dan rasa persaudaraan yang dimiliki masyarakat Papua diwujudkan dalam hal yang lebih positif dalam pembangunan daerah. Beliau menambahkan akan bekerja keras dan berjuang di Senayan agar masyarakat dapat merasakan pembangunan yang merata, baik secara infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia supaya masyarakat dapat meningkatkan ekonomi secara mandiri.

“Saya Papua, Saya Pergi untuk Kembali” itulah sebabnya beliau akan secara intens datang ke Papua bukan hanya di wilayah perkotaan, namun hingga ke pelosok daerah.

Karena sesuai dengan keinginan beliau, bahwa permasalahan harus diselesaikan dari akar rumput bukan hanya dipermukaan saja. Saat ini Marthen Douw tergabung di Komisi VII DPR RI dan telah memulai jabatannya sejak bulan November lalu.

Berikan Komentar Anda