Masyarakat Pekerja Mandiri Sadar Akan Jaminanan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Melalui BPJAMSOSTEK
Pewarta: Andreas Rumyaan
| 682 Dibaca
EDISI TERBIT: 14 Maret 2020

Nabire, Pada sabtu tanggl 14 maret 2020, seluruh petugas dari Bpjs Ketenagakerjaan atau yang sekarang di panggil BPJAMSOSTEK turun langsung kelapangan untuk mengedukasi program mereka ke masyarakat pekerja sektor mandiri, mulai dari pedagang makanan, petani, tukang ojek dan pekerja mandiri lainya.

Adapun lokasi yang dilakukan edukasi program tentang jaminan kesehatan bagi tenaga kerja di kampung samabusa, pedagang kaki lima di kota lama, sopir taksi lintas kabupaten, sama pedagang kaki lima (5) kawasan oyehe di distrik nabire.

 

BPJAMSOSTEK memberikan sosialisasi tentang program mereka yang hanya membayar iuran Rp. 16.800 saja, masyarakat sudah dapat perlindungan Jaminanan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Menurut masyarakat yang sudah di edukasi, mereka sangat tertarik dan antusias dengan kehadiran petugas dari BPJAMSOSTEK ini, karena mereka tau dan sadar akan pentingnya perlindungan untuk mereka dalam melakukan kegitan aktifitas kerja yang banyak risiko yang timbul dalam aktifitas tersebut, mereka juga sekarang paham perbedaan antara Bpjs Kesehatan dan BPjamsostek.
mereka jauh lebih sadar bahwa pekerja mandiri pun butuh perlindungan dalam melakukan aktifitas kerja, serta merasa lebih aman dalam melakukan kegiatan pekerjaan.

 

Berikan Komentar Anda
Share Button