Beranda News Meky Ulos Anumbon Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Boven Digoel

Meky Ulos Anumbon Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Boven Digoel

380
0
Penggurus , Anggota dan Tamu undangan saat berpose bersama ketika usai pemilihan ketua Karang Taruna Boven Digoel. (Foto: Minggi)

JAYAPURA – Meky Ulos Anumbon terpilih aklamasi jadi ketua Karang Taruna kabupaten Boven Digoel dalam pemilihan sekaligus Deklarasi. Bertempat di Balai kampung Sokanggo, Distrik Mandobo, kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan, Kamis [23/3/2023] siang.

Acara tersebut dirangkai dengan Deklarasikan Karang Taruna sekaligus  memilih ketua dan kepengurusan untuk kabupaten Boven Digoel.

Meky Ulos Anumbon ketua terpilih Karang Taruna kabupaten Boven Digoel mengatakan pihaknya akan membangun organisasi  di setiap pelosok negeri di seluruh Boven Digoel. karena menurutnya organisasi Karang Taruna ini sangat penting.

” Di Boven Digoel ada 20 distrik, 112 kampung defenitif dan 24 kampung pemekaran, jadi rencana ke depan saya akan bentuk 20 karang taruna di setiap distrik tak hanya itu, saya juga akan bentuk di setiap kampung agar karang taruna ini bisa berjalan,” Kata Melky [23/03/2023] kepada media ini.

Selain itu, Pihaknya juga berharap agar pemerintah daerah kabupaten Boven Digoel bisa membantu memberikan sumbangsi dan donasi kepada organisasi.

” Organisasi ini di bentuk bukan berdasarkan kebijakan kami pemuda tetapi ini di bentuk secara nasional di seluruh Indonesia jadi kalau bisa harus melihat organisasi ini.”harapnya.

Untuk diketahui bersama, Karang Taruna adalah organisasi untuk mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial serta program prioritas nasional.