Melalui Musda ke-III , Yus Idris Gobay Terpilih Ketua KNPI Paniai

Tampak Stepanus Gobay Ketua Panitia , Salmon Nawipa Sekretaris terpilih , Ketua Terpilh Yus Idris Gobay dan juga didampingi Allo F Yeimo Sekretaris Carateker ketika melakukan jumpa pers ketika usai kegiatan (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE — Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Paniai menggelar Musyawarah  Daerah (Musda) ke – III  Tahun 2020. Acara yang ini dibuka Bupati Paniai yang diwakili Ofni Yeimo,SE Kepala Seksi Dinas DP3A Kabupaten Paniai dihadiri puluhan perwakilan Organisasi Pemuda. Berlangsung pada hari Jumat (18/09/2020) di Hotel Hotel Getz Nabire.

Dalam Musda ke-III tersebut pada akhirnya dalam pemilihan suara terbanyak diperoleh  Yus Idris Gobay terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Paniai periode 2020 – 2023 menggantikan  Alexander Degei Ketua KNPI Paniai periode sebelumnya.

Yus Idris Gobay Ketua DPD KNPI Paniai terpilih mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati, yang mana telah memfaslitasi , menyediakan bantuan dalam rangka melaksanakan Rapim dan Musda.

” Kepada Bapak Bupati kami ucapkan terima kasih , kedepannya kami akan singsingkronkan, kami adalah media dari Pemerintah  kami bersama sama pemerintah menjalankan sesuai dengan visi misi Bupati,” kata Gobay  (18/09/2020) ketika ditemui media papualives.com diusai kegiatan itu.

Ditempat yang sama, Stepanus Gobay Ketua Panitia  menyampaikan sesuai mandat dari ketua Karateker kami telah mempersiapkan kegiatan ini selama dua minggu , dan telah melaksanakan kegiatan Rapim dan Musda berjalan aman dan terkendali.

” Dalam kegiatan ini, kami telah melakukan agenda besar yaitu kegiatan rapat pimpinan dengan kegiatan Musda III dan sampai pada pemilihan dan penetapan pengurus definitif KNPI Paniai. ” jelas Gobay.

Sementara itu, Salmon Nawipa Sekretaris terpilih menambahkan bahwa pihaknya juga akan melakukan kesiapan – kesiapan dalam hal ini belanja anggaran rumah tangga seperti kantor dan lain-lain dalam waktu dekat.

” Dalam waktu dekat ini juga kami akan melakukan persiapan lobby untuk melakukan acara pelantikan di DPD satu ini.” tambanya.

Perlu diketahui, bersama bahwa dalam pemilihan ketua terpilih ini Yus Idris Gobay dari OKP LASMURA mendapat suara terbanyak 26 suara  dan  Stefanus Gobai OKP GMKI  mendapatkan 9 suara, dalam musda ke-III tersebut dihadiri sebanyak 36 orang dan yang berhak memilih 33 orang.

Berikan Komentar Anda