Meningkatnya Anak Putus Sekolah Di Nabire Harus Segera Diatasi
Pewarta: Redaksi
| 2471 Dibaca
EDISI TERBIT: 28 Januari 2020
Wakil Ketua Fraksi Nabire Bersatu DPRD Nabire, Amandus Pigai ketika ditemui wartawan papualives.com di ruang kerjanya (Foto:Frans/PapuaLives

Nabire,Pendidikan menjadi penting dalam kehidupan masyarakat terutama bagi anak-anak usia sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang minimal untuk dapat mewujudkan cita-citanya ,namun sayangnya akibat pergaulan buruk membuat anak-anak ini tidak fokus dalam pendidikan dan akhirnya putus sekolah hal itu terlihat di kabupaten Nabire dan sekitarnya.

“Beberapa dampak negatif bagi anak putus sekolah yang penting diketahui oleh para orangtua ialah anak menjadi tidak memiliki tujuan hidup, tidak memiliki cita – cita, anak menjadi malas, anak menjadi kurang pengetahuan, anak menjadi bandel dan nakal, anak kehilangan arah hidupnya dan anak menjadi frustasi,” kata Wakil Ketua Fraksi Nabire Bersatu DPRD Nabire, Amandus Pigai saat ditemui papualives.com di Nabire pada Selasa (28/01/2020).

Lanjut dia,Pihaknya akan mendorong hak suara anggota fraksi untuk duduk di komisi terutama ia juga mengharapkan kepada dinas terkait dalam hal ini dinas pendidikan kota Nabire bahwa segera mendata siswa yang mampu dan tidak mampu di Nabire.

“Sehingga dapat dipisahkan dan dikhususkan serta diperhatikan siswa-siswa tersebut sehingga aktivitas sekolah mereka pun terjamin. Dengan demikian tidak ada lagi terjadi anak putus sekolah diusia yang mudah.”tambahnya.

Sebelumnya, Yonas Edowai Ketua IPNAPANDODEI kepada papualives.com juga mengatakan bahwa realiata yang ada selama ini seperti kabupaten Nabire,Dogiyai,Deiyai dan Paniai banyak anak umur sekolah yang sedang berkeliharan di sekitaran bibir kota guna main togel, judi, miras dan berbagai aktivitas yang tidak mendukung yang di lakakukan oleh anak berumur sekolah.

“Berharap kepada pemerintah daerah hadirkan salah satu Perda yang mengatasi masalah budaya luar yang sedang monopoli Wilayah Meepago” harapnya.

Berikan Komentar Anda
Share Button