Menteri Yohana Bertemu Ratusan Lansia Di Nabire

Menteri PPPA Yohana Yembise di dampingi Wakil Bupati Nabire Amirullah Hasim,Serta unsur terkait lainnya ketika bersama ratusan Lansia di Aula Gereja Tabernakel Nabire (Foto:Frans/PapuaLives)

Nabire,Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) PPPA RI Yohana Yembise bertemu ratusan Lansia yang berada di kabupaten Nabire bertempat di Aula Tabernakel, Nabire, Senin (14/10/2019) kemarin. Pertemuan tersebut dalam acara Sosialisasi Gerakan Sayang Lansia (GSL) Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama anak-anak untuk menjaga dan membahagiakan orangtuanya.

Dalam sambutan,Menteri Yohana mengajak masyarakat terutama anak-anak, harus  memperhatikan orang tuanya yang sudah lansia.

“Sudah saatnya membahagiakan mereka dengan sesekali mengajak mereka ke jalan-jalan, karena mereka membutuhkan perhatian khusus dari anak anak serta kita semua,” kata Yohana dihadapan ratusan lansia.

Ia menjelaskan,kepada seluruh lansia  bahwa sudah ada undang – undangnya bahwa Dinas Sosial harus menggerakan acara lansia.

“Ketika hari lansia Se-dunia atau Nasional perlu dirayakan di kabupaten Nabire,” ungkap Menteri Yohana.

Kegiatan ini Berlangsung meriah, dihadiri seluruh kaum lansia di Nabire dan sekitarnya.Diwarnai dengan  bincang- bicang seputar kehidupan lansia, permainan sekaligus pembagian hadiah  dan dilanjutkan dengan acara hiburan lainnya.

 

Berikan Komentar Anda