Mesak Magai dan Ismail Djamaluddin Daftarkan Diri KPU Nabire

NABIRE – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si dan Ismail Djamaluddin, Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 14.00 WIT, mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Nabire.

Sebelum menyerahkan persyaratan, Lima Komisioner dan Sekretaris KPU Nabire kpu memintah hasil SWAB/PCR dari masing-masing bakal calon bupati nabire, yakni Mesak Magai, dan Ismail Djamaludidn.

Dari hasil pemeriksaan swab pasangan calon diterima KPU Nabire, selanjutnya proses pendaftaran dilakukan di dalam ruang Kantor KPU Nabire. Saat proses pendaftaran, berkas pendaftaran baik itu persyaratan pencalonan maupun persyaratan calon diserahkan ketua tim pemenangan pasangan Mesak-Ismail kepada KPU Nabire.

Selanjutnya dari komisioner KPU Nabire menyerahkan berkas pendafaran kepada tim verifikator untuk diverifikasi. Pasangan Mesak-Ismail mendaftar sebagai peserta Pilkada Nabire tahun 2020 dengan diusung oleh 3 partai politik. Masing-masing PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Saat mendaftar, pasangan Mesak-Ismail turut didampingi oleh ketua dan sekretaris masing-masing partai pengusung.

KPU Nabire melakukan verifikasi oleh tim verifikator, KPU Nabire mengembalikan berkas pasangan ini untuk dilengkapi. Dalam tanda pengembalian pendaftaran dokumen pendaftaran bakal pasangan calon pada Pilkada Nabire 2020, disebutkan, Jumat (4/9/2020), KPU Nabire telah melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan kelengkapan persyaratan calon dalam pendaftaran bakal pasangan calon pada Pilkada Nabire tahun 2020 atas nama bakal calon bupati Mesak Magai, S.Sos, M.Si dan bakal calon wakil bupati Ismail Djamaluddin. Dokumen persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Sedangkan dokumen persyaratan calon tidak lengkap, sehingga KPU Nabire  mengembalikan dokumen pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk  melengkapipersyaratan calon yang belum lengkap, untuk dapat diperbaiki selama masa pendaftaran.

Berikan Komentar Anda