Benny Kogoya Menilai Mesti Ada Kaderisasi Di Internal DPD Partai Demokrat Provinsi Papua

  • Whatsapp
Benny Kogoya Kader Partai Demokrat juga mantan Ketua Partai Demokrat Kabupaten Tolikara. (Foto: Dok for papualives.com)

JAYAPURA – Dalam rangka menyambut Musda DPD Partai Demokrat Provinsi Papua yang direncanakan 19 Maret 2022mendatang.  Terkait itu Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolikara, Benny Kogoya angkat bicara dirinya menyampaikan  calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe sebagai incumbent tiga periode terpilih secara aklamasi dan saat periode ini beliau maju akan terpilih secara aklamsi lagi atau tidak.

” Namun ada kader beliau yang sudah siapkan akan bersaing dengan beliau adalah Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si disapa RHP sudah mendapat dukungan 19 DPC menuju MUSDA pada 19 Maret 2022.”kata Kogoya dalam siaranpersnya, Jumat (18/03/2022) sore tadi.

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua Partai Demokrat Kabupaten Tolikara itu mengatakan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua atau incambent sudah saatnya mempersiapkan Kaderisasi dan regenerasi kader.

” Harus ditinggalkan dan ada kadernisasi dan regenerasi kader dan perubahan dalam internal demokrat dan kader-kader muda yang memimpin untuk mengembalikan masa kejayaan partai Demokrat karena pada pileg 2019 suara demokrat anjlok di Papua.”kata Kogoya kutip media ini.

Menurut Kogoya akhir – akhir ini selingkaran orang yang ada di Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua memberikan masukan tanpa Difilter. Dirinya menilai dalam keputusan dalam internal  selalu bertentangan Anggaran Dasar Partai Demokrat dan publik akan melihat dan membaca.

” Maka pak Lukas Enembe semestinya berani mempersiapkan kader yang maju dan tidak serahkan dengan jabatan ketua DPD PD Papua semestinya ada regenerasi kader karena kader-kader beliau banyak yang siap maju dan ada yang berpindah partai lain karena alasan satu dan lain hal dan ketua DPD PD LE maju ketua DPD PD sah-sah saja.”jelasnya.

Kogoya juga Kader Partai Demokrat di Papua menambahkam beliau Pak Lukas Enembe boleh saja maju sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Papua tidak ada aturan yang melarang dalam Anggaran Dasar Partai Demokrat.

“Namun di akhir jabatan beliau mesti kosentrasi urus pemerintahan dan menjaga stabilitas dan pemulihan kesehatan.”harap Kader Partai Demokrat itu.

Di akhir rilispers, Dirinya menyampaikan selamat bersaing Lukas Enembr dan Ricky Ham Pagawak, Dua kader terbaik pada MUSDA 19 Maret 2022 mendatang.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait