Beranda News Sosok Dibalik Kesuksesan Gelaran Nawacita Award 2023

Sosok Dibalik Kesuksesan Gelaran Nawacita Award 2023

324
0
Beesokhi Ndruru, Ketua Panitia Nawacita Award 2023. (Foto: Istimewa)

JAKARTA -PT Media Nawacita Indonesia (MNI) menggelar Nawacita Awards 2023 di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (08/09/23) malam. Kesuksesan acara itu tak lepas dari sosok Beesokhi Ndruru, Ketua Panitia Nawacita Award 2023.

Nawacita Awards adalah sebuah acara penghargaan yang dirancang untuk menghargai dan merayakan prestasi terbaik putra-putri bangsa di berbagai bidang. Acara ini juga bertujuan untuk memberikan pengakuan kepada individu, kelompok, dan lembaga yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pembangunan dan kemajuan negara.

“Untuk kali ini, tahun 2023 lebih terseleksi lagi, lebih ketat, dan lebih bergengsi karena kita hanya memberikan satu award kepada satu orang untuk setiap kategori. Jadi hanya 9 penerima,” kata Beesokhi Ndruru.

Berbeda dengan penyelenggaran tahun sebelumnya, Nawacita Awards 2023 diberikan kepada 9 orang yang dinilai memenuhi kriteria penilaian dewan juri. Ke 9 orang tersebut merupakan orang-orang pilihan dari 250 nominator.

Beesokhi menyampaikan, kegiatan Nawacita Awards 2023 didukung penuh oleh semua Dewan Pembina MNI. Salah satunya, Menteri Hukum dan (HAM) Yasonna H Laoly.

Semangat Nawacita di yakini menyatukan Indonesia menuju indonesia Emas tahun 2045, ungkap Beesokhi Ndruru

Sosok Beesokhi sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Nias di Jakarta. Ia aktif di berbagai organisasi masyarakat. Diantaranya menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Umum di organisasi Himpunan Masyarakat Indonesia (HIMNI). Beesokhi juga aktif di Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia( HIPPI ).

Di bidang sosial, Beesokhi mendirikan Yayasan Nias Iklas Awali Senyum atau disingkat Yayasan NIAS. Selain sebagai direktur PT. Media Nawacita Indonesia, Beesokhi juga pendiri YESSINSO. Saat ini, Beesokhi maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sumut II.

Atas kerja keras Beesokhi, dukungan management media nawacita, Tim dewan Juri Sarman Simanjorang,Agustus Gea, dan Prof Bayu Dwi Anggono dan seluruh sponsor sehingga gelaran Nawacita Award 2023 berjalan sukses dan menghasilkan sosok sosok mumpuni. yang diganjar Nawacita Award. Berikut daftarnya:

– Kategori Pertahanan dan Keamanan: Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono
– Kategori Penguatan Kebhinekaan Indonesia: Nasaruddin Umar
– Kategori Pendidikan Karakter Bangsa: Jenderal TNI (Purn) Moeldoko
– Kategori Pejuang Demokrasi: Hermus Indou
– Kategori Penegakan Hukum: ST Burhanuddin
– Kategori Kemandirian Ekonomi Nasional: Nicke Widyawati
– Kategori Infrastruktur, Industri dan Transportasi: Rusdi Kirana
– Kategori Kesejahteraan Rakyat: dr. Lie Agustinus Dharmawan
– Kategori Pembangunan Daerah: Ery Cahyadi
– Kategori Khusus Inspirator Milenial: Cinta Laura.