MUI Apresiasi Penyembelihan Hewan Kurban LDII Mimika

TIMIKA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika pada Idul Adha 1442 H berkurban 20 sapi dan 19 kambing. Penyembelihan dilaksanakan di Masjid Miftahul Huda, Jalan Hasanudin, Kota Timika, Papua, Selasa (20/7/2021).

Penyembelihan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Selain masker, sebelumnya panitia kurban diwajibkan melakukan tes antigen.

Turut hadir dalam proses penyembelihan, Ketua MUI Kabupaten Mimika H Muhammad Amin AR, S.Ag S.Pd. MM, Sekretaris MUI Mimika Abdul Syakir S.Pd, Dinas Peternakan Mimika Ir Yosefina Sampelino, dan Sekretaris PHBI Mimika Roni Irnawan S.Kom

Dalam proses penyembelihan, LDII Mimika membuat inovasi alat penjinak sapi yang digunakan untuk memudahkan penyembelihan hewan kurban.

Saat ditemui di sela-sela penyembelihan, ketua panitia kurban LDII Mimika Afdol Rozak Setiawan mengatakan, jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan. “Alhamdulillah tahun ini jumlah hewan kurban meningkat, di mana tahun lalu 18 sapi dan 12 kambing, tahun ini sebanyak 20 sapi dan 19 kambing,” ungkapnya.

Afdol menambahkan, protokol kesehatan juga diterapkan saat pembagian daging kurban. “Kita sudah menunjuk panitia yang nantinya akan membagikan daging kurban ke rumah-rumah. Daging kurban kita bagikan juga kepada warga muslim maupun non muslim sekitar masjid,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua MUI Mimika H Muhammad Amin mengapresiasi kegiatan penyembelihan hewan kurban LDII yang sudah memenuhi protokol kesehatan. “Tempat penyembelihannya luas dan bersih,” ungkapnya.

Ketua DPD LDII Mimika La Ode Muhammad Norris Ashara SS juga mengapresiasi kesemangatan warga LDII dalam berkurban, sehingga jumlah hewan kurban tahun ini meningkat meski dalam masa pandemi.

Berikan Komentar Anda