Mulai 20 Mei, Pemda Dogiyai Cairkan BLT Kepada Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai di Berbagai Kota Studi
Pewarta: Eman You
| 580 Dibaca
EDISI TERBIT: 17 Mei 2020
Bupati kabupaten Dogiyai Yakobus Dumupa,S.IP dalam salah satu kesempatan di Dogiyai. (Foto:Eman/PapuaLives)

NABIRE- Kendati sejak beberapa bulan lalu Pemkab telah memberitauhkan kepada Pelajar dan Mahasiswa asal Dogiyai melalui pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Dogiyai (IPMADO) di berbagai kota Studi di seantero Nusantara, namun hingga kini data yang terkumpul tersebut belum lengkap, sehingga penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)mengalami keterlambatan.

“Kami sudah minta sejak beberapa bulan lalu untuk menyiapkan dan mengirimkan data kepada pengurus IPMADO setiap kota studi kepada Pemkab Dogiyai melalui Pendidikan dan Pemuda dan Olaraga. Namun, hingga kini belum ada data lengkap yang dikirimkan kepada kami,”ungkap Bupati kabupaten Dogiyai Yakobus Dumupa,S.IP, melalui catatan pengumuman yang diterima wartawan, Minggu (17/5/2020).

Bahkan Yakobus menilai, kebanyakan pelajar dan mahasiswa serta Pengurus IPMADO banyak menuntut, tetapi tidak menyediakan dan mengirimkan data pelajar dan mahasiswa kepada Pemkab.

“Pada hal sejak beberapa waktu lalu, Pemda Dogiyai sudah siapkan anggarannya untuk memberikan bantuan berupa BLT kepada pelajar dan mahasiswa Dogiyai, lantas kandas di pengurus IPMADO belum melangkapi dan mengirimkan data lengkap kepada Pemda melalui OPD terkait,”ungkap Yakobus.

Karena itu, Yakobus kembali mengharapkan agar segera melengkapi dan mengirimkan data tersebut kepada OPD terkait paling lambat hari Selasa, 19 Mei 2020.

Dikatakan Yakobus, bagi kota studi yang data pelajar dan mahasiswanya dinyatakan lengkap pengiriman dana BLT akan diproses mulai, Rabu (20/5/2020)pecan ini.

“Kalau pun tenggang batas waktu hingga, Senin (19/5/2020). Tapi, kami masi memberikan kelonggaran bagi tiap kota studi untuk melangkapi dan mengirimkan data kepada OPD terkait,”jelas Yakobus.

Diakui Yakobus, bagi kota studi yang belum lengkap datanya jangan terpukul sebab akan dikirimkan menyusul dan berturut-turut sesuai dengan ketersediaan data mahasiswa dan pelajar yang sudah dan akan terkumpul.

Karena itu kata Yakobus, informasi lebih lanjut mengenai pemberian dana BLT dan pengiriman data pelajar dan mahasiswa dapat menghubungi OPD terkait melalui kontak person, 081314857011. (**)

Berikan Komentar Anda
Share Button