Ondofolo Rothe Renaye Suku Doce, Elvis Doce Terima Mandat DPC Partai Rakyat Kabupaten Jayapura

Ketua DPD Partai Rakyat Provinsi Papua, Paulus Y.O. Numberi,S.Pd (kanan) ketika menyerahkan SK Mandat DPC Kabupaten Jayapura di Sentani Timur, Kabupaten Jayapura (Foto: Dok for PapuaLives)

JAYAPURA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Rakyat Provinsi Papua memberikan Surat Mandat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Jayapura Kepada Ondofolo Rothe Renaye Suku Doce, Elvis Doce berlangsung di rumah kediaman Ondofolo berlokasi di Sentani Timur ,Kabupaten Jayapura, Sabtu [19/02/2022] sore kemarin.

Penyerahan SK Mandat langsung oleh Ketua DPD Partai Rakyat Provinsi Papua, Paulus Y.O. Numberi,S.Pd didampingi Sekretaris DPD Partai Rakyat Provinsi Papua, Selestinus Rahail serta turut dihadiri Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Partai Rakyat Provinsi Papua, Inocentius Teturan.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Rakyat Provinsi Papua, Paulus Y.O. Numberi, S.Pd kepada awak media mengatakan saat ini langkah-langkah dilakukan DPD Partai Rakyat Provinsi Papua saat ini melakukan Rekonsolidasi ke-tingkat DPC se-Provinsi Papua salah satunya saat ini di DPC Kabupaten Jayapura.

“Memang Bapak Ondo Elvis Doce pada tahun 2017 lalu sudah pernah menjadi ketua DPC Partai Rakyat. Kami kembali lakukan rekonsolidasi lagi ke beliau dan beliau bersedia kembali menjabat ketua.” kata Numberi ketika serah terima mandat sore kemarin.

Lanjutnya, Dalam waktu dekat DPD Partai Rakyat Provinsi Papua akan melakukan Musyawarah Daerah (MUSDA) direncanakan akan diselenggarakan di Kabupaten Biak Numfor.

“Kami akan laksanakan Musda sebagai lanjutan dari rekonsolidasi dan juga persiapan dan kesiapan menuju tahapan Verifikasi parpol bulan agustus 2022 nanti.”jelas Numberi,Sabtu [19/02/2022] kepada media ini.

Kesempatan itu, Elvis Doce Ketua DPC Partai Rakyat Kabupaten Jayapura menyampaikan terima kasih kepada Partai Rakyat yang  memberikan kepercayaan kepada dirinya. Sebagai salah satu tokoh adat juga Ondofolo tetap mendukung kehadiran Partai Rakyat di Kabupaten Jayapura.

“Saya akan membesarkan partai rakyat, baik dipengkaderan , Legislatif dan kepala daerah dan saya akan menjaga amanat dan kepercayaan. Saya akan jaga sebaik baiknya sesuai AD/ART.”kata Elvis, Sabtu [19/02/2022 kepada wartawan usai penyerahan mandat.

Elvis, juga salah satu Ondofolo di Kabupaten Jayapura. Berharap kedepannya Partai Rakyat ini menjadi Partai yang besar dan berdaulat.

“Kedepan Partai Rakyat  dapat bersaing dengan partai besar lain dan juga menjadi partai yang dapat menjadi partai yang mendukung pemerintah.”harapnya.

Untuk diketahui bersama, Partai Rakyat telah terbentuk sejak tahun 2014. Partai Rakyat juga telah mengikuti Verifikasi Faktual Parpol tahun 2017 lalu namun belum lolos. Partai Rakyat saat ini telah memilki perangkat dari DPP , DPD, DPC hingga ke PAC seluruh Indonesia hampir seluruh kepengurusan kaum Pemuda dan saat ini sedang melakukan rekonsolidasi dan restrukturisasi pengurus partai yang sudah pindah Parpol dan meninggal dunia. Partai Rakyat juga akan kembali mengikuti Verifikasi Faktual pada bulan agustus 2022 agar menjadi Peserta Pemilu 2024 mendatang.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait