Otopianus P Tebai Minta Pemprov Percepat SK DPRD Dogiyai

Otopianus P Tebai (kanan) Anggota DPD RI Dapil Papua (Foto:Istimewa)

Nabire , Otopianus P Tebai Selaku Anggota DPD RI Komite menegaskan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua agar segela mempercepat dalam penerbitan Surat Keputusan (SK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai agar roda Pemeritahan Dogiyai dapat berjalan dengan lancer tampa ada hambatan yang dialami oleh pihak Pemerintah Daerah. Kata itu diungkap Otopianus P Tebai SelakuAnggota DPD RI Komisi I saat menghubungi Wartawan melalui telepon seluler,Pada Kamis 16/01/2020 kepada papualives.com.

Ia menjelaskan, Masa aktif jabatan DPRD Perriode 2014/2019 sudah berakhir sejak 08 Desember 2019 lalu maka itu, Ia minta kepada Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Bapa Gubernur agar mempercepat proses penerbitan Surat Keputusan (SK).

“Kami yakin bahwa SK DPRD Kabupateen Dogiyai dan beberapa Kabupaten sudah ada di meja Bapa Gubernur namun masih banyak urusan yang harus dilewati untuk berproses SK tersebut akan tetapi Pemprov juga harus mempercepat karena ini sangat penting dalam menjalankan roda pemerintah daerah.”jelas Tebai.

Ia menambahkan, ada beberapa Kabupaten yang memang belum karena ini bermasalah terkait surat keputusan SK. Namun proses berjalan terus maka pengurang dana APBD akan di kurangi sebesar 25% bersama tunjangan atau hak dari Bupati,Wakil Bupati beserta DPRD yang terpilih.

” saya sangat berharap agar Pemprov mempercepat dalam Surat Keputusan SK, karena sementara Pemerintah Dogiyai berjalan tanpa DPRD dan juga tidak ada dampingan Program Program yang dikerja oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai. Sangat berharap kepada bapa Gubernur agar mempercepat dalam pendatangan Surat Ketusan SK Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Dogiyai dan beberapa Kabupaten yang masih belum di terebitkannya.”harap Tebai ketika menghubungi media ini.

Berikan Komentar Anda
Share Button