Balik Atas
Otopianus P Tebai “Saya Diutus Dari Papua Untuk Papua”
 
Pewarta: Andreas Rumyaan Edisi 02/10/2019
| 370 Views
Anggota DPD dari dapil Papua Otopianus P Tebai (Foto:Istimewa)

Jakarta,Anggota DPD dari dapil Papua Otopianus P Tebai Usai dilantik menjadi DPD RI, wakil dari Papua, Okto berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua.

Oktopianus P Tebai mengucapkan rasa syukurnya Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan Rakyat yang telah memberikan kepercayaan menjadi anggota dewan, perwakilan Papua. Sebagai perwakilan rakyat Papua di Parlemen, Okto akan bertekad mengatasi permasalah di Papua dengan cara berdialog.

“Pertama-tama atas dilantiknya saya tadi sebagai anggota DPD. Dapil Papua saya mengucap syukur kepada Tuhan,” ujar Okto usai dilantik di Gedung Nusantara di Kompleks MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Selasa (1/10/2019).

Nanti kita duduk bersama, nanti kunjung dengan pemerintah Papua, lanjutnya.

Okto menambahkan, prinsipnya dia akan bekerja sebagai senator dari Papua. Dia berjanji untuk menyampaikan apa saja keinginan rakyat Papua kepada pemerintah.

Soal Papua kemarin, saya diutus dari Papua untuk kembali. Singkat jelas dan padat. Kami di Papua punya banyak persoalan, persoalan itu saya diutus untuk kembali. “Persoalan apa saja yang saya bawa ke Jakarta” imbunya.

Pergi bawa aspirasi untuk kembali ke Papua, pungkasnya.

Saat ditanya mengenai kondisi terkini di Papua, Okto tidak dapat menyampaikannya secara lugas namun dia meminta setiap warga tidak terpancing dengan provokasi.

“Kalau situasi sekarang di Papua saya belum tahu karena saya sedang di sini”, pungkasnya.

 

Berikan Komentar Anda