Panwaslu Diharapkan Tidak Sepelekan Tugas

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop SH ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Panwaslu distrik se-kabupaten Teluk Bintuni (Foto:PapuaLives/DMD)

Bintuni, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop SH ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Panwaslu distrik se-kabupaten Teluk Bintuni mengingatkan agar anggota Panwaslu distrik bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Setelah dilantik agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar apa yang kita harapkan bersama dari pesta demokrasi ini nantinya dapat terlaksana dengan sukses dan lancar,” ujar Matret Kokop.

Bacaan Lainnya

Pemilu yang terselenggara secara langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur serta adil merupakan syarat mutlak untuk dapat mewujudkan wakil rakyat dan pemimpin pemerintahan yang berkualitas, dapat dipercaya serta dapat menjalankan fungsinya secara optimal. Untuk mewujudkan hal dimaksud tentu diperlukan penyelenggara Pemilu yang berkualitas pula.

Panwaslu distrik sebagai kepanjangan tangan Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi maupun Panwaslu kabupaten/kota yang diberikan kewenangan oleh Undang-Undang untuk tidak hanya melakukan pengawasan tetapi juga melakukan penindakan berdasarkan ketentuan perundang-undangan dituntut untuk memiliki kemampuan, keberanian serta juga integritas dan profesionalisme dalam bekerja sehingga mampu melaksanakannya dengan baik.

“Saya yakin anggota Panwaslu distrik yang telah dilantik dan diambil sumpahnya merupakan orang-orang yang terpilih yang telah melalui seleksi yang ketat. Akhirnya saya mengucapkan selamat bertugas kepada anggota Panwaslu distrik yang baru saja dilantik,” harap Wabup.

dmd/kadate

Berikan Komentar Anda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.