Pelantikan DPD dan DPC se-Papua Sekaligus Deklarasi Partai Rakyat

  • Whatsapp
Penyerahan bendera partai serta pelantikan 29 DPC dan sekaligus deklarasi kebangkitan Partai Rakyat di Pantai Anggopi, Distrik Oridek, Kabupaten Biak Numfor. (Foto: Dok for papualives)

BIAK-Menjelang Pemilu Tahun 2024, partai politik terus membangun konsolidasi untuk mempersiapkan verifikasi vaktual. Salah satunya adalah Partai Rakyat yang menggelar deklarasi kebangkitan di Pantai Anggopi, Distrik Oridek, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (6/5/2022).

Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Rakyat,  Arvindo Noviar dirangkaikan langsung dengan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda). Selain deklarasi kebangkitan Partai Rakyat dan Rakorda, juga dilakukan pelantikan DPD dan pengurus DPC di  28 kabupaten dan 1 kota.

Bacaan Lainnya
Tampak para tamu unsur Forkompimda, TNI/Polri serta pengurus DPP dan DPD dalam deklarasi dan pelantikan DPD dan DPC se-Papua. (Foto: Dok for papualives.com)

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si,M.Pd dalam kesempatan itu mengatakan, partai politik adalah salah satu bagian penting dari elemen masyarakat yang ikut memberikan kontribusi terhadap suksesnya berbagai program pembangunan.

Kehadiran partai politik akan membantu pemerintah di daerah dalam mendukung suksesnya berbagai penyelenggaraan pemerintah.

Partai politik dinilai memiliki peranan penting dalam berbagai program pemerintah, untuk itu diharapkan  semua partai politik tanpa terkecuali ikut memainkan perannya dengan memberikan  kontribusi serta berpartisipasi aktif secara nyata minimal melalui pikiran, saran pendapat dan masukan terhadap kemajuan Kabupaten Biak Numfor.

“Saya menyadari bahwa untuk melakukan perubahan-perubahan besar diberbagai bidang pembangunan, tentunya tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah tetapi menjadi tugas kita semua, salah satunya adalah peran dan dukungan partai politik,” kata Bupati dalam sambutan tertulisanya yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Biak Numfor, Yeremias Rumbiak di Rakorda dan Deklarasi Partai Rakyat.(itb/tho)

Berikan Komentar Anda

Pos terkait