DPD Partai Rakyat Papua Dukung Panglima Usut Dua Oknum TNI-AU Injak Kepala Warga Papua

Paulus Y.O Numberi Plt.Ketua DPD Partai Rakyat Provinsi Papua. (Foto: Dokpri/PapuaLives)

JAYAPURA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Rakyat Provinsi Papua mendukung langkah panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam rangka mengusut dua Oknum TNI-AU yang melakukan tindak kekerasan menginjak kepala warga Papua di Kabupaten Merauke. Bahakan sebelumnya juga Komnas HAM telah melaporkan ke Panglima TNI. Panglima juga telah berjanji usut oknum TNI-AU tersebut. Hal itu diungkap Paulus Y.O Numberi Plt.Ketua DPD Partai Rakyat Papua kepada media papualives.com via telepon seluler, kamis (29/07/2021) sore tadi.

DPD Partai Rakyat Provinsi Papua mengungkapkan bahwa kita telah ketahui bersama bahwa Presiden  Jokowi telah memiliki hati dan niat yang besar untuk membangun tanah Papua.

” Kami meminta semua unsur baik dari pusat sampai daerah dapat mendukung apa yang sedang di lakukan, dengan menciptakan situasi yang kondusif, membangun sinergi bersama rakyat dan memupuk kepercayaan masyarakat Papua kepada Negara.“ungkap Numberi.

Lanjutnya, Pihaknya berharap kejadian semacam ini jangan terulang lagi dan juga meminta agar dua orang Oknum TNI-AU segera diproses sesuai hukum yang berlaku.

” Bagi pelaku ada tindakan yang memilliki efek jera yang di lihat oleh semua masyarakat Papua. agar tidak ada kejadian serupa. Orang Papua juga mahkluk Tuhan dan warga negara Indonesia yang harus di perlakukan sama dalam segala hal dengan saudara-saudara kita yang berasal dari luar Papua.”harapnya kepada media ini.

Selain itu, DPD Partai Rakyat Provinsi Papua juga mengajak seluruh komponen, pemerintah, masyarakat dan TNI/POLRI, untuk mengedukasikan hal hal yang baik. Dan memberi contoh tindakan – tindakan yang baik. dalam penanganan masalah-masalah di tanah Papua

Berikan Komentar Anda