Pasca Pilkada, Kapolres Nabire: Paslon harus ikuti prosedur yang ada

Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus ketika jumpa pers (15/12/2020) di Subsektor Kawasan Bandar Udara Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Pasca Pilkada yang belangsung aman dan kondusif  kini telah masuk tahap pleno di tingkat Distrik dan Pleno tingkat KPU kabupaten, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nabire menghimbau masyarakat tetap menjaga kondisi tetap baik dan kondusif dan menjaga protokoler kesehatan. Pihaknya menyampaikan apapun hasilnya itu adalah merupakan kewenangan dari lembaga pemilu dan lembaga pengawas.

” Apabila ada pihak yang merasa, ada yang dilanggar maka kami menyampaikan untuk melalui prosedur aturan yang ada baik melalui jalur hukum maupun jalur administrasi yang memang yang harus dilakukan sesuai dengan ketentuan dan aturan perundang-undangan.” ungkap Kapolres Nabire, AKBP. Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H kepada awak media (15/12/2020) di Nabire.

Lanjutnya, Kini sudah memasuki bulan Natal bagi saudara umat nasrani sudah merayakan Natal dan juga memasuki tahun baru. Selama ini Nabire adalah daerah yang aman dan damai mari  kita pelihara.

“Saya minta para Paslon tetap mengendalikan pendukungnya, supaya bisa menjaga Nabire tetap aman, damai untuk bisa melanjutkan pembangunan kedepan. Jadi kami himbau mari kita sama-sama mengendalikan diri begitu pula ada hal-hal yang diluar aturan bisa melaporkan ke pihak berwenang.” imbuhnya.

Pantauan media ini di Nabire dalam rangka proses Pilkada  dikawal ketat anggota TNI/Polri di beberapa titik rawan seperti Kantor Distrik , Kantor KPU , Kantor Bawaslu dan TPS dibeberapa lokasi yang melakukan PSU.

Berikan Komentar Anda