Ini Gelar nama Adat Pater Silvester Bobii,Pr dan Pater Silvester Dogomo,Pr

Suasana misa Perdana yang dipimpin Pater Silvester Bobii,Pr “Dogiwiyai Awebi” Bobii,Projo. dan juga kepada Silvester Dogomo,Pr “Ekowagaibi” Dogomo,Projo.(Foto: Jhon/PapuaLives)

DOGIYAI – Sebelum Menggelar Ibadah Misa Perdana Toko Umat Paroki Santa Maria Imaculata Moanemani Memberikan Nama Adat sesuai bahasa suku Mee kepada Pater Silvester Bobii,Pr “Dogiwiyai Awebi” Bobii,Projo. dan juga kepada Silvester Dogomo,Pr “Ekowagaibi” Dogomo,Projo. Selanjutnya kedua Pastor ini memimpin Ibadah Misa Perdana.

Ibadah Misa itu mengangkat Tema “Tuhan memanggil dan mengutus kami dari segala keterbatasan dan kerapuhan kepada terang kasih kristus untuk menjawab panggilannya, inilah kami utuslah kami.” Bacaan:(Yesaya 6:8).Berlangsung Di Paroki Santa Maria Imaculata Moanemani Distrik Kamuu Dogiyai, Dekenat Kamapi Keuskupan Timika.  Minggu [17/10/2021] kemarin.

Ketua Panitia,Yanuarius Gobai,SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh umat dan para donatur yang telah menyumbangkan serta dukungan doa secara moril maupun materil untuk menyukseskan kegiatan Acara memberikan nama adat sekaligus Ibadah Misa Perdana Kedua Pater ini.”ucap Gobai kepada media ini.

Pengurus Dewan Paroki Santa Maria Imaculata Moanemani, Willem Tagi,S.IP dalam kesempatan itu menceritakan bahwa sejarah Gereja Katolik mencacat bahwa Paroki ini dua kali Pentabisan yang pertama, sekaligus ibadah Perdana Pater Theo Makai.Pr.Tahun 1960an dia sebagai pastor Pertama Orang Asli Papua diwilayah pegunungan Tengah Papua dan orang kedua seluruh Papua. Kedua, Pentabisan terjadi 5 Imam Projo dan 2 Diakon di Paroki Mauwa saat ini.

” Sehingga pada saat ini, Kedua Orang Pastor Silvester Dogiwiyai Awetobi Bobii,Pr.dan Pastor Silvester Ekowagaibi Dogomo.Pr. Kami Dewan Paroki bersama Umat Menyampaikan banyak Terimakasih atas pelayanan selanjutnya.”ucap Tagi dikutip media ini.

Mewakili Imam Baru, Silvester Ekowagaibi Dogomo,Pr kepada media ini mengatakan dirinya berdua Ucapankan terimakasih kepada seluruh Umat Katolik Paroki Santa Maria Imaculata Moanemani yang telah disiapkan untuk Ibadah Misa Perdana berjalan sukses sehingga nanti Tuhan yang membalas atas karyanya.

” Selanjutnya saya pesan kepada Orang Mudah Katolik dan para Anak -Anak Sekami bahwa harus optimis dan Rajin kesekolah, di gereja sehingga anda bisa mencapai cita-cita menjadi pastor atau suster.Telah usai Ibadah Misa Perdana Dewan Paroki serta berbagai kalangan memberikan Cendera mata dalam bentuk Noken Anggrek kepada kedua Pater baru tersebut.” tutur Pastor Ekowaga

Adapun misa perdana itu dihadiri oleh, Pemerintah kabupaten Dogiyai, Ketua DPRD Dogiyai, Ketua Dewan Paroki Bomomani Mapia,Kapolsek Kamuu,Mapia, Danramil Kamuu, Mapia serta Tamu undangan dari Umat yang Paroki Tetangga lainnya berjalan Hidmat.

Berikan Komentar Anda