PC LDII Distrik Heram Turut Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 Masal di Jayapura

Foto bersama pengurus , undangan dan petugas kesehatan  yang hadir dalam rangka Program Vaksinasi Covid-19 Masal di Jayapura (Foto:Muslimin/PapuaLives)

HERAM – Kota Jayapura 25-26/06/2021. PC LDII Distrik Heram turut mensukseskan program vaksin covid-19 di Kota Jayapura. Sebagai tindaklanjut prakarsa DPD LDII Kota Jayapura bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura, Unicef, MUI Kota Jayapura serta ormas lainnya, Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Distrik Heram memfasilitasi penyelenggaraan pemberian vaksin covid-19 kepada warga Distrik Heram.

Acara dibuka oleh Kepala KKP Jayapura, Harold M. Pical, SKM, M.Kes. Harold menyampaikan, bahwa kita harus mencegah varian baru covid-19 yang sudah merebak di luar Papua masuk ke Papua. Apalagi dalam tahun 2021 ini akan diselenggarakan hajat besar PON XX di Papua. Pemerintah Daerah mencanangkan, agar masyarakat yang berada di sekitar venue PON menjadi prioritas pemberian vaksin, pungkasnya.

Dalam sambutannya Ketua DPD LDII Kota Jayapura menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta mensukseskan penyelenggaraan pemberian vaksin covid-19 di Kota Jayapura.

Kegiatan dihadiri oleh Dewan Penasihat, Pengurus PC LDII Distrik Heram, Pengurus Masjid Al-Manshurin warga LDII serta warga Distrik Heram lainnya.

Dalam rangka menjaga ketertiban dalam pelayanan dan pelaksanaan prokes, PC LDII Distrik Heram menggandeng Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Distrik Heram, yang dikomandani oleh Nur Wahid.

Pada pelayanan kali ini, pemberian vaksin covid-19 di Kota Jayapura dipusatkan di halaman Sekretariat DPD LDII Kota Jayapura di Distrik Jayapura Selatan dan halaman Masjid Al-Manshurin, Distrik Heram. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac. Adapun warga yang ikutserta tidak hanya berasal dari kedua distrik saja, namun warga yang ditempat domisilinya tidak terdapat pelayanan pemberian vaksin, bergabung dengan tempat pelayanan terdekat. Seperti warga Distrik Abepura yang terbagi pada titik pelayanan di kedua distrik tersebut di atas.

Pada kegiatan selama 2 hari di Distrik Heram, telah divaksin sebanyak… orang warga.

Tidak semua warga yang mendaftar diberikan vaksin. Hal tersebut tergantung kondisi fisik pendaftar, apakah terdapat penyakit bawaan atau tidak.

Dalam hal ini Ketua PC LDII Distrik Heram, Ahmad Saefudin, A.Md, menghimbau kepada warga harus terus terang ketika diwawancara oleh dokter tentang riwayat kesehatan sebelum divaksin, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikan Komentar Anda