Peduli Lingkungan, Komunitas Alie bersihkan sampah di Jalan Enarotali

Tampak sejumlah anggota Komunitas Alie sedang membersihkan sampah wilayah Bapouda di Jalan Trans Madi, Enarotali, Kabupaten Paniai.         (Foto: Jemi /PapuaLives)

PANIAI – Dalam rangka peduli terhadap lingkungan Komunitas Anak Lahir Besar Enarotali (Alie) melaksanakan pembersihan berbagai macam sampah di sepanjang Jalan Trans Madi, Enarotali, menghubungkan beberapa desa di Distrik Paniai Timur, Berlangsung, Senin [13/06/2022] siang tadi.

Sejumlah anggota Komunitas Alie mengambil bagian mengangkat dan membersihkan sampah. Terkait hal itu, Ketua Umum Komunitas Alie, Hosea Yumai, menyampaikan pihaknya peduli akan alam dan lingkungan, juga merupakan salah satu program dari komunitas Alie melakukan pembersihan jalan dan mengangkat sampah.

Bacaan Lainnya

” Supaya masyarakat yang berdomisili di enarotali hidup aman dan tentram. Program pembersihan jalan. Menjaga lingkungan bersih dan indah.”kata Yumai [13/06/2022] kepada media ini.

Lebih Lanjut, Yumai mengatakan pihaknya akan terus melakukan kerja kemanusiaan lingkungan masyarakat yang berdomisili Enarotali yang hidup bersih.

” Pemerintah kabupaten Paniai instansi terkait dinas lingkungan hidup perlu kerja sama untuk menjaga kota Enarotali yang bersih sehat dan indah.”tutur Yumai.

Tempat sama, Darmince Nawipa selaku Pengurus Departemen Ekonomi dan Sosial Komunitas Alie kepada media ini mengatakan aksi tersebut merupakan satu dari beberapa program. Dirinya juga menilai kegiatan kali ini benar-benar dari hati nurani.

“Kota Enarotali alam yang indah adalah harapan kami bersama. Untuk itu instansi terkait buka mata melihat semua pencemaran lingkungan,tetap bersih adalah harapan kami bersama.”harapnya.

Dalam aksi membersihkan jalan itu, Komunitas Alie juga berharap Pemda Paniai segera membentuk tim-tim khusus penanganan sampah. Selain itu mereka juga meminta agar segera membuat Bak penampungan sampah organik dan non-organik di beberapa desa per-RT dan Distrik agar masyarakat bisa hidup sehat dan bersih adalah harapan kita bersama.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait