Peduli Mahasiswa, Petronela Bunapa Anggota MRP Serahkan Bantuan Bama di 6 Asrama
Pewarta: Michael Edowai
| 405 Dibaca
EDISI TERBIT: 2 April 2020
Asrama Kasih Hagar, Asrama terakhir dikunjungi Petronela Bunapa selaku Anggota MRP di perumnas 3 Waena. (Foto:Michael/PapuaLives)

Jayapura,Penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) sudah masuk di Provinsi Papua ,Pemerintah juga sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat harus berdiam diri di rumah dan melakukan karantina wilayah selama 14 hari .

Dengan kondisi yang memprihatinkan ini, Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua, Petronela Bunapa mengunjungi beberapa asrama di kota dan kabupaten jayapura sekaligus memberikan bantuan bahan makanan (Bama) yang diserahkan langsung kepada pengurus asrama. Adapun bantuan berupa beras,mie instan,alat cuci tangan dan telur. Sesuai dengan data yang dihimpun sekitar 6 Asrama telah mendapat bantuan Bama yakni; Asrama Polomo Jayapura, Asrama Haway, Asrama Putra Nabire Kampkey Asrama Putri Nabire dan terakhir di Asrama Kasih Hagar Jayapura.

Terkait hal itu, Ibu Hagar Aksamina Maday salah satu Pendiri Asrama Kasih Hagar Jayapura ketika ditemui media papualives.com disela-sela ketika menerima bantuan tersebut,menyampaikan banyak terima kasih kepada MRP Papua atas kepedulian dan perhatian untuk mahasiswa.

” kami sampaikan sudah memberikan perhatian kepada penghuni asrama mahasiswa.”kata Ibu Hagar siang tadi ketika menerima bantuan.

Terkait hal itu, Petronela Bunapa Anggota MRP Papua mengatakan bahwa sebagai bentuk kepedulian MRP. Kami bantu dari apa yang kami bisa berikan.Apalagi jumlah asrama mahasiswa di Jayapura ini dari berbagai daerah dan cukup banyak.

” Para mahasiswa agar tinggal tenang di Asrama. Bantuan yang diserahkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.”kata Petronela,Kamis (02/04/2020) pakul 10:30 Wit ketika memberikan bantuan.

Anggota MRP dari perwakilan Mee-Pago itu juga mengharapkan agar mahasiswa bisa buat sesuatu agar tidak bosan di asrama.

“Jangan bosan di asrama dan anak-anak harus kreatif, misalnya kerajinan tangan supaya jangan ada yang bosan untuk melindungi diri dari ancaman Covid-19.”harapnya.

Berikan Komentar Anda
Share Button