Balik Atas
Pelajar dan Mahasiswa Megai Adauwo Bangun Asrama di Nabire
 
Pewarta: Musa Boma Edisi 21/11/2019
| 255 Views
Berpose bersama di lokasi pembangunan Asrama (Foto:Musa/PapuaLives)

Nabire,Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Megai, Adauwo di Kota Study Nabire hendak bangun asrama swada di Kalibobo Nabire untuk menampung pelajar dan mahasiswa se-asal dua kampung itu ” kata Panitia Derek Mote Kepada media ini  (20/11/ 2019) kemarin.

Sekalipun dibangun dengan swadaya namun gubuk penting sekali untuk tempat tinggal  pelajar dan mahasiswa seperti SMP, SMA, bahkan di tingkat perguruan tinggi yang ada di Nabire.

” Karena kami melihat bahwa masalah pendidikan ini bukan lagi mau menurun. Melainkan maju sehingga perlu ada kesedihan berupa tempat tingga bagi mereka yang lain perlu sediahkan itu pasti dari belakangan kami senioritas akan sediakan nanti.”katanya.

Lanjut Mote, perlu ada keterlibatan secara langusung oleh pihak intelektual yang asal dari Megai dan dari Adauwo, dua kepala Desa dari dua kampung serta semua rakyat yang ada supaya harapan kami ini cepat terselesaikan.

” Kami sediahkan rumah ini juga bagian dari mempersiapkan Sumber Daya Manusia( SDM) yang dan profesional untuk Dogiyai lebih khusus untuk dua kampung ini”harap Mote ketika ditemui media ini.

Sementara itu, Bendaharah Umun Ikatan Pelajar Mahasiswa Megai dam Adauwo Bernadeta Mote kepada media ini Ia menambahkan bahwa Pemerintah Nabire dan Dogiyai mohon perhatikan dalam membangun Asrama Swadaya ini.

“karena  setelah kami selesai dari pendidikan ini pastinya kami kembali ke daerah untuk membangun kampung bahkan di Kabupaten kita”tambahnya.

Berikan Komentar Anda
Link Banner Link Banner