Temu Karya I Sekaligus Pelantikan Pengurus Karang Taruna Pegaf 2021 – 2026

Suasana acara temu Karya I Sekaligus Pelantikan Pengurus Karang Taruna Pegaf siang kemarin. (Foto: Dok for papualives)

PEGAF – Badan Pengurus Harian Karang Taruna Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) Papua Barat menggelar acara Temu Karya I sekaligus Pelantikan Badan Pengurus Harian Karang Taruna Kabupaten Pegaf Periode 2021 – 2026, Jumat [15/08/2022] Berlangsung di Gedung Gereja Lama Betel Minyambouw,Kabupaten Pegaf.

Acara itu turut hadir dalam kegiatan Orgenses Wonggor, Ketua DPR Papua Barat, Kompol Isaac Koko Hosio, Kapolres Pegunungan Arfak, Armando Edorway Ketua Karang Taruna Provinsi Papua Barat, Ipda Dwi Maryanto Kapolsek Anggi, Sostenes Wonggor, S. Sos Ketua Karang Taruna Kabupaten Pegarfak, Timotius U. Mandacan. S. KOM Sekertaris Karang Taruna Pegaf dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Kegiatan ini bertujuan untuk mengakomodir pemuda – pemuda di Pegunungan Arfak untuk Kemajuan Kabupaten Kegiatan ini melibatkan semua Pemuda Karang Taruna di 10 Distrik

Dalam sambutan, Sostenes Wonggor Ketua Karang Taruna Kabupaten Pegaf menyampaikan Program Karang Taruna Pegaf, Program Pemberdayaan Masyarakat diantaranya Pelatihan Pembuatan Noken dari Kulit Kayu dan Benang,Pengadaan Bibit Ikan bagi Masyarakat di sekitar Danau.

” Program Pendidikan yaitu pengadaan Pakaian sekolah,Pengadaan Alat Tulis dan pembelajaran Penggunaan Komputer dari Tingkat SD sampai SMU.”ucap Sostenes [13/07/2022] kutip media ini.

Lanjutnya, Program pelestarian Budaya seperti Lomba Tarian Khas Pegaf yaitu Tarian Tumbuk Tanah. Program dalam bidang Olah Raga yaitu pengadaan alat – alat Olahraga dan akan bekerja sama dengan Pemda Pembuatan Lapangan Sepak Bola.

” Pembelajaran mengenai berorganisasi. Nanti Kita akan melakukan beberapa Kegiatan termasuk melakukan kegiatan Sadar Kebangsaan jadi nanti kita akan bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk memberi materi.”jelas Sostenes.

Kesempatan sama, Armando Erdoway Ketua Karang Taruna Provinsi Papua Barat mengatakan pertama – tama mari kita ucapkan puji syukur kapada Tuhan yang maha kuasa karena atas ijinnyalah kita dapat menghadiri kegiatan ini.

” Karang Taruna itu bekerja dulu baru ada duit jadi jangan kalau tidak ada Aplop tidak mau bekerja. Kita sudah dibesarkan oleh organisasi lain mari kitan sama – sama memajukan Organisasi ini.”tutur Erdoway

Menurutnya, Anggaran Karang Taruna dari APBD dan APBN namun kita tau bahwa Kabupaten Pegunungan Pegaf belum ada Pendapatan Asli Daerahnya masih mengharap dana dari Pusat.

” Saya Minta Kepada Bapak Kapolres agar menyampaikan Kepada Bapak Bupati terkait dengan permasalahan tersebut. Saya sudah ketemu dengan Bapak Komjen Paulus Waterpauw dan Bapeda Papua Barat dan beliau siap mendukung.”jelasnya.

Selaku Ketua karang Taruna Provinsi papua Barat, Erdoway berharap Karang Taruna Pegunungan Arfaf dapat berinovasi untuk memajukan Pegaf.

” Saya berharap agar Karang Taruna dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk Menyusun Regulasi bagiamana sumberdaya Alam yang melimpah dapat dikelola dengan Baik sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Pemerintah Daerah sehingga masyarakat dapat lebih sejahtera.”harapnya.

Diakhir acara dinyanyikan lagu Tanah Papua, Foto Bersama. Hingha Pukul 13.30 Waktu Papua Barat Kegiatan berjalan dalam keadaan aman tertib.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait