Pelepasan Peserta Didik Kelas VI, IX dan XII SLB Petra Nabire

  • Whatsapp
Berpose bersama dewan guru ketika usai acara pelepasan siswa-siswi SLB Petra Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Sekolah Luar Biasa (SLB) Petra Nabire mengadakan acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI, IX dan XII Tahun Pelajaran 2021-2022. Setelah pengumuman kelulusan artinya masa belajar dinyatakan selesai sehingga pihak sekolah  mengadakan acara pelepasan sebagai acara serah terima kepada orang tua.

Diawali dengan pembukaan dan sambutan kepala, secara inti dan resmi menyerahkan kembali para siswa kepada orang tua.

Bacaan Lainnya

Diusai acara, Kepala Sekolah SLB Petra Nabire, Yosafat Nawipa mengatakan acara pelepasan tersebut jenjang pendidikan SDLB, SMPLB dan SMALB.

” Tahun ajaran 2021-2022 ini, lulusan dari jurusan  tuna rungu dan tuna grahita.”kata Yosafat, Sabtu [28/05/2022] siang ketika ditemui wartawan media papualives.com

Selain itu, selaku kepala sekolah, Yosafat menyampaikan bahwa siswa-siswi yang telah lulus jenjang  pendidikan SDLB bisa lanjut ke SMPLB dan lulusan SMPLB bisa lanjut ke SMALB.

” Siswa-siswi SMALB yang selesai ini supaya kedepan dia bisa hidup mandiri tidak tergantung kepada orangtua dan keluaga.”harapnya.

Adapun lulusan tersebut yakni jenjang pendidikan tingkat SDLB sebanyak satu siswa dari jurusan tuna rungu, tingkat SMPLB sebanyak delapan terbagi empat siswa/i jurusan tuna rungu dan empat tuna grahita sedangkan SMALB satu siswa/i dari jurusan tuna rungu dengan jumlah total  sepuluh siswa-siswi ikut pelepasan itu.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait