Beranda News Peluncuran Tahapan Pilkada Papua Tengah Akan Digelar 22 Juni 2024 Mendatang

Peluncuran Tahapan Pilkada Papua Tengah Akan Digelar 22 Juni 2024 Mendatang

440
0
Ketua KPU Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni saat berikan keterangan pers di BeTe Cafe tadi malam (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah akan menggelar peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Papua Tengah.  Acara peluncuran ini merupakan salah satu tahapan penting menjelang Pilkada 2024 di Provinsi Papua Tengah.

Acara itu, akan dimeriahkan sejumlah musisi lokal Papua dan penari yang akan tampil di Lapangan Sapta Marga Kodim Nabire. Beberapa di antaranya adalah Oncom & Rendy, GORBY, Trio Papua, De Sagoo, County Papua Tengah, Amoye Band, dan Avatar Dance.

Leflet iklan KPU Papua Tengah

Ketua KPU Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni kepada wartawan  mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Papua Tengah.

” Kami juga melakukan sosialisasi untuk Youtuber dan Influencer di Nabire, serta mengadakan sayembara untuk membuat konten yang mengajak masyarakat untuk tidak Golput.”jelas kepada wartawan [19/06/2024]  saat diskusi bersama wartawan tadi malam.

Untuk diketahui,  bahwa momentum ini merupakan ajakan kepada masyarakat untuk terlibat aktif dan berpartisipasi menggunakan hak pilih, sehingga menghindari potensi Golput pada 27 November 2024 mendatang. Selain itu KPU Papua Tengah melakukan upaya sosialisasi melalui konten yang disampaikan oleh Youtuber dan Influencer.