Balik Atas
Tuntut Pembayaran Tanah Adat, Bank Papua Cabang Nabire Dipalang
 
Pewarta: Andreas Rumyaan Edisi 06/07/2019
| 559 Views
Keluarga Robert Yamban ketika melakukan pemalangan di depan Kantor Bank Papua Cabang Nabire (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire,Keluarga Robert Yamban melakukan pemalangan Bank Papua Cabang Nabire hal ini guna menuntut pembayaran tanah adat di bangunya Bank Papua Cabang Nabire. Pada hari Jumat 5 juli 2019 kemarin.

Aksi pemalangan Bank Papua Cabang Nabire yang di lakukan keluarga Robert Yamban ini dilakukan untuk kesekian kalinya, yang mana sudah sebelas tahun lebih belum ada penyelesaian dari Bank Papua untuk menyelesaikan persoalan ini. Untuk itu pihak  keluarga melakukan pemalangan ini, sampai adanya tanggapan dari direksi Bank Papua Pusat dan Pemerintah daerah.

” Dalam aksi pemalangan ini keluarga tidak melakukan kerusakan dan aktitas Bank Papua di hentikan untuk itu pihak Bank Papua Cabang Nabire segera menyelesaikan persoalan ini. ” Hal ini di sampaikan Viktor Mori Selaku Sekretaris LMA kabupaten Nabire

Kepala Bank Papua Cabang Nabire, Andarias Baunik saat di konfirmasi mengatakan tanah ini sebenarnya telah menjadi hak milik Bank Papua sesuai dengan sertifikat.

“Pihak keluarga yang tidak merasa puas, menggunakan jalur hukum dan biar keputusan hukum menjadi keputusan bersama dan bila kalah di pengadilan pihak Bank siap membayaran sesuai dengan keputusan hukum.” kata Andarias ketika dikonfirmasi media papualives.com.

Berikan Komentar Anda