Beranda News John NR Gobai: Pembangunan Terminal Tipe B Di Kota Nabire Harus Dilanjutkan

John NR Gobai: Pembangunan Terminal Tipe B Di Kota Nabire Harus Dilanjutkan

485
0
Terminal Tipe B yang berlokasi di Bumiwonorejo di Nabire. (Foto: Istimewa)
Terminal Tipe B di Bumiwonorejo di Kabupaten Nabire. (Foto: Istimewa)

NABIRE – Anggota DPR Papua, John NR Gobai meminta agar pembangunan Terminal Tipe B berlokasi di Bumiwonorejo di Kabupaten Nabire yang dilakukan pemerintah Provinsi Papua harus dilanjutkan dan tidak boleh terbengkalai. Sebab terminal ini menghubungkan Nabire dengan Paniai, Deiyai, Dogiyai, dan Intan Jaya. Menurut Gobai tahun 2018 dirinya juga pernah  melakukan kunjungan kondisi masih tetap sama belum ada pembangunan.

” Saya dulu meminta agar pembangunan terminal tipe B di kabupaten Nabire yang dilakukan pemerintah provinsi Papua harus dilanjutkan dan tidak boleh terbengkalai. Sebab terminal ini untuk angkutan lintas kabupaten Nabire dengan kabupaten Paniai, Deiyai, Dogiyai, dan Intan Jaya.”kata Gobai [13/05/2023] kutip media dalam siaran persnya.

Lebih lanjut, Gobai menceritakan bahwa saat dirinya kunjangan kerja (Kunker)  ke kota Nabire bulan april 2023 lalu. Pihaknya telah menjumpai terminal ini belum difungsikan padahal terminal Tipe B ini saat ini sedang ditunggu-tunggu masyarakat.

” Saya tak ada urusan perihal ada temuan atau siapa yang menjadi tersangka dalam pembangunan terminal ini.Tapi yang pasti, terminal ini sampai hari ini belum di selesaikan. Terminal ini adalah fasilitas umum, sehingga aktifitas yang ada di terminal harus jalan, tak bisa dibiarkan begitu.”ungkap Gobai.

Legislator pengangkatan asal Meepago ini menyesalkan bahwa diketahui sampai saat ini aktifitas pembangunan diberhentikan. Dirinya menilai pemerintah daerah setempat akan rugi sehingga diharapkan dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Nabire untuk kembali melanjutkan pekerjaan terminal itu.

” Dulu tempatnya untuk terminal, sebab keberadaan terminal ini sangat dibutuhkan masyarakat.Karena selama ini di kota Nabire angkutan antar kota dan kabupaten hanya berhenti di pingir-pingir jalan mengangkut penumpang.”jelasnya.

Diakhir siaran pers itu, Dirinya juga ketua Poksus Adat meminta agar alangkah baiknya pembangunan terminal tipe B harus dapat segera dilanjutkan agar segera ada terminal transportasi antar kabupaten.

” Segera dapat difungsikan dengan cara dilakukan penyerahan aset dari pemerintah provinsi Papua kepada pemerintah provinsi Papua tengah agar pembangunannya harus segera dapat dilanjutkan.”harapnya.*