IKAPPMA Jayapura Gelar Pembubaran Panitia MABA dan bagi Sertifikat Orientasi

Ketika melakukan pembagian Setifikat Orientasi Anggota IKAPPMA kota Studi Jayapura ketika acara pembubaran Panitia. (Foto:Jemi/PapuaLives)

NABIRE – Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Agadide (IKAPPMMA) se-Kota Studi Jayapura menggelar acara syukuran pembubaran Panitia Orientasi anggot baru tahun 2021.Berlangsung, Pada hari Sabtu di Pantai Holtecamp Distrik Hedam Kota Jayapura.

Dihadiri sejumlh Intelektual,Senior, Anggota baru IKAPPMMA Jayapura dan juga unsur Panitiaan Orientasi. Kesempatan itu Badan Pengurus (BP) IKAPPMA se-Jayapura resmi membubarkan kepanitiaan itu sekaligus membagikan sertifikat. sejauh pantauan media ini adapula rangkaian ibadah singkat. yang dipandu oleh Martinus Nakapa S.IP.

Kesempatan itu, Jeri Kogopa Sekretaris BP-IKAPPMMA Kota Studi Jayapura dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh anggota IKAPPMMA lama maupun anggota baru yang diterima sertifikat, bahwa sertifikat ini  sebagai bentuk melegitimasi dan legalitas yang di berikan melalui SK panitia Mahasiswa Baru (MABA) dalam orientasi itu.

“Mahasiswa Dinyatakan hak sepenuhnya dalam laboratorium IKAPPMMA. Kita bisa jadi ketua, sekertaris dan kepengurusan apa saja dalam wadah ini.”ungkap Kogopa,Sabtu [17/10/2021] kemarin.

Lanjutnya, Kogopa selaku Pengurus IKAPPMA juga mengingatkan bahwa dalam sebuah Kepanitiaan perlu ingat tiga hal yaitu Pertama Koordinasi, kedua Alokasi dan ketiga Evaluasi agar organisasi bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

Terlait hal itu, Yulianus Muyapa selaku Ketua Panitia Orientasi Anggota IKAPPMA se-Jayapura itu Orientasi memberikan apresiasi kepada kepada seluruh anggota,panitia dan seluruh masyarakat akar rumput.

“Seluruh akar rumput IKAPPMMA se-Jayapura. Kegiatan ini sukses karena hasil dari kekompakan Anggota IKAPPMMA itu sendiri.”pungkasnya dikutip media ini dalam sambutannya.

Berikan Komentar Anda