Pemda Nabire Diminta Buka Formasi Penerimaan Guru Bagi SLB

Yosafat Nawipa,S.Pd kepala Sekolah SLB Petra Nabire ketika memberikan kerangan pers belum lama ini. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Petra Nabire, Yosafat Nawipa,S.Pd, meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Nabire kedepannya mengusulkan juga formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk guru Sekolah Luar Biasa (SLB) dalam formasi berikutnya.

” Kalau buka formasi bagi pegawai. Bupati baru ini mungkin perhatikan kita, sehingga membantu mereka yang ingin membantu masyarakat yang  kebutuhan khusus ini, agar dapat mengangkat mereka  ini sehingga mengangkat dan memotivasi mereka untuk  semangat mengajar.”kata Yosafat, kamis (07/04/2022) sore kemarin.

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu, Yosafat juga menceritakan bahwa saat ini ada banyak guru-guru honor memilki kualifikasi tenaga pendidik  berkebutuhan khusus. Sehingga  dirinya berharap perlu ada perhatian pemerintah bagi formasi CPNS dan P3K bagi tenaga pendidik di SLB.

”  Sehingga mengangkat daerah ini melalui pendidikan khusus, pendidikan luar biasa ini. Karena guru guru ini, telah selesai perguruan tinggi pendidikan khusus dari manado , makassar dan lainnya yang mencetak tenaga guru berkebutuhan khusus,”pungkasnya kepada media ini.

Saat ini perhatian terhadap anak berkebutuhan khusus dinilai masih sangat minim. Salah satunya, sejak puluhan tahun silam sampai sekarang, khusus di wilayah Nabire, sama sekali tidak pernah ada rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk guru sekolah luar biasa (SLB).

Berikan Komentar Anda

Pos terkait