BALIK ATAS
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM
Pemkot Lauching e-Simpada untuk menjaga transparansi dan Retribusi
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 14th Februari 2019
| 197 DIBACA

Jayapura, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM., Lauching e-Simpada berbasis Web. Yang dikelolah Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura, Rabu 13 Februari 2019.

Launching e-Simpada dilakukan untuk menjaga transparansi dan peningkatan pelayanan serta pendapatan asli Kota Jayapura bagi wajib pajak dan restribusi perhotelan, restoran dan tempat hiburan di Kota Jayapura.

“Wajib pajak dan restribusi daerah, mereka juga mempunyai kontribusi yang luar biasa, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, hari ini kita memperbaiki sistem-sistem kita untuk tidak mempersulit mereka, kita sudah launching aplikasi e-Simpada supaya mereka mempermuda mengakses perijinan di Jayapura,”kata Wali Kota Jayapura, usai melakukan tatap muka bersama wajib pajak di kota jayapura, rabu 13 Februari 2019.

Wali Kota mengajak wajib pajak jika menemukan adanya petugas yang persulit dirinya segera melaporkannya langsung. “Para wajib pajak di ingatkan juga untuk bersifat transparan, tidak boleh ada pungutan liar kalau ada lapor saya, foto orangnya, kalau ada juga yang persulit, lapor saya tidak boleh perlambat pelayanan dengan alasan apapun,” kata BTM sapaan akrabnya.

Dikatakan dengan adanya launching aplikasi e- Simpada berbasis web ini, agar para wajib pajak dapat menginformasikan layanan proses pembayaran dengan mudah.

Selain itu, peran wajib pajak dan restribusi daerah, mereka juga mempunyai kontribusi yang luar biasa, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, sehingga dengan apilkasi ini kita tidak mempersulit kewajiban mereka.

“Hari ini kita memperbaiki sistem-sistem kita untuk tidak mempersulit mereka, kita sudah launching aplikasi e-simpada supaya mereka mempermuda mengakses perijinan di Jayapura,”tambah Wali Kota.

Wali Kota ke-lima ibu kota provinsi Papua, mengatakan dengan adanya aplikasi ini, Bapenda diharapkan menjalankan tugasnya tidak keluar dari fungsi dan tugasnya dengan tidak manambah aturan-aturan diluar sistem online. Serta kepada pengusaha untuk jujur menjalankan kewajibanya.

“Saya harapkan pihak Bapenda dalam melakukan pungutan harus berdasakan aturan yang berlaku, kami sudah menerapkan sistem online. Kalo boleh pajak hotel, restoran, rumah makan kita harus berbasis online. Dan tidak boleh melakukan hal-hal diluar sistem online yang diterapkan. Tidak membuat buku-buku ganda, dan mamatuhi sistem online yang kita buat. Ini juga untuk kejujuran daripada pengusaha di kota Jayapura,”tutup Wali Kota.

Lauching e-Simpada, pemerintah Kota Jayapura melakukan tatap muka bersama wajib pajak dan restribusi daerah, perhotelan, restoran dan rumah makan di kota Jayapura.**

Humas Setda Kota Jayapura

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM