Pemuda dan Sekolah Minggu Jemaat Bukit Zaitun Nabire Gelar Kegiatan SIL

Suasana ketika kegiatan SIL Pemuda Dan Sekolah Minggu Jemaat Bukit Zaitu Nabire (Foto:Nomen/PapuaLives)

NABIRE– Pemuda dan Sekolah Minggu Jemaat Bukit Zaitu Kabupaten Nabire, menggelar  kegiatan Sekolah Injili Liburan (SIL). Untuk menanamkan Iman, mental, karakter dari pengasuh kepada anak Sekolah Minggu. di Gereja Kingmi Jemaat Bukit Zaitun Nabire , Jumat (21/08/2020) kemarin.

Sekertaris Komisi Sekolah Minggu Jemaat Bukit Zaitun Nabire, Yakomina Tebai, S. KM menyampaikan Kegiatan Sekolah Injili Liburan ini dilakukang sesuai Program Kerja dari Pemuda Dan Sekolah Minggu Jemaat Bukit Zaitu Nabire.

” Kami Sekalaku Badan Pengurus Mengucap syukur Kepada Tuhan Karena, Program jangka Panjang setahun Bisah Mengadan Sekolah Injili Liburan (SIL) dengan baik “. Lanjut, Ibu Yakomina menjelaskan, dalam Sekolah Injili Liburan ini kami adakan beberapa Kegiatan yakni, Pembukaan Ibadah, masuk dengan materi atau Pengaraan dari pembina, usai itu masuk dengan permanan Gem, dilanjutkan dengan Ibadah KKR dan yang terakhir Adalah Kenaikan Kelas.” kata Tebai disela-sela kegiatan (21/08/2020)  kemarin.

Selain itu, Tebai juga menjelaskan bahwa Kenaikan kelas dari Nol bulan sampai tiga tahun itu dikatakan Kelas batita, dan umur empat tahun sampai lima tahun itu dikatakan kelas balita, dan umur enam tahun kami kasih naik ke hindria, dari umur mereka yg sudah berumur tahun tahun kami kasih naik ke peratama dan seterusNya sampai Pemuda.

” Harapan kedapan Yakomina Tebai, mengatakan kita mengadakan Sil ini, untuk membentuk Iman, Mental dan karakter Rohani dari kegereja, supaya kedepan anak-anak kami ini memegang gereja, sukses dalam dunia bisnis, sukses dalam keluarga, dan juga sukses dalam birokrasi Pemerintahan.” jelasnya kepada wartawan media ini.

Sementara itu, Demianus Bunai selaku Ketua Panitia  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini , terutama atas campur tangan Tuhan.

” Ini bisa berjalan karena campur tangan Tuhan dan kerja sama dari Seluruh Pemuda dan Sekolah Minggu Jemaat Bukit Zaitun, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sampai selesai.” ujarnya disela kegiatan.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Bapak Petrus Pigai, S. PDK selaku Gembala sidang sekaligus menjadi pemateri utama dalam kegiatan SIL menyampaikan sesuai dengan materi guru sekolah Minggu hari ini, ” ketika kami membentuk guru sekolah minggu yang kreatif, berarti kami sedang membentuk generasi Kingmi ditanah Papua hari depan lebih baik dari pada hari ini, tentunya Iman kepada Tuhan Kita Yesus Kristus.” katanya (21/08/2020) kemarin.

Berikan Komentar Anda